Viral Pembagian Sembako : Devi Suhartoni Di Panggilan Bawaslu Muratara



MURATARA, SP
- Viral di media sosial fecebook  Wakil Bupati Muratara H. Devi Suhartoni membagikan sembako bantuan bansos  CSR BI  diduga disalah gunakan dalam penyaluran bantuan  tersebut.


Sehingga membuat dirinya husus mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muratara, Minggu. (13/09/2020). 


Kedatangan  Devi ke Bawaslu untuk memenuhi surat pemanggilan dirinya terkait laporan masyarakat dugaan penyalahgunaan Bantuan Sosial (Bansos) dana CSR Bank Indonesia.


Dirinya  datang ke Bawaslu sekitar pukul 11.00 wib, dan ia langsung menuju ke ruangan klarifikasi yang sudah hadir ketiga komisioner bawaslu. 


Setalah proses klarifikasi itu selesai , Devi di wawancara oleh wartawan yang sedang melakukan peliputan . dirinya mengatakan  kedatangan saya  ke kantor Bawaslu sebagai bentuk kepatuhan  dirinya atas surat pemanggilan tersebut.


Dikatakannya, saya sudah mengklarifikasi semua dugaan tersebut  yang dituduhkan kepadanya, sudah saya jelaskan  kepada komisioner Bawaslu Muratara," Terangnya.' 


"Kehadiran Saya disini ,karena saya patuh dikarenakan adanya pemanggilan kepada saya , semuanya sudah saya klarifikasi," kata Devi. 




Terpisah Ketua Betua Musi Rawas Utara (Muratara ) Munawir saat konfirmasi mengenai adanya pemanggilan terhadap Wakil Bupati Muratara H. Devi Suhartoni dirinya membenarkan tadi beliau datang klarifikasi jam 10.45-  sampai dengan jam 13.00. 


Dijelaskannya , pemanggilan Devi Suhartoni karena adanya laporan masyarakat terkait dugaan penyalahgunaan Bansos CSR BI. 


"Pemanggilan ini karena kita menerima laporan terkait Bansos CSR BI, saksi dan pelapor sudah diperiksa kemarin hari ini terlapor kita panggil," kata Munawir. 


Setelah melakukan  pemanggilan terhadap  terlapor, pihaknya akan mengkaji semua keterangan baik dari pelapor saksi dan terlampir, dan setelah itu akan diputuskan hasilnya. 


"Keterangan dari pelaporan beserta keterangan dari saksi sudah kami mintai begitu juga  hari ini kami telah melakukan pemanggilan terhadap terlapor untuk kami minta keterangan, langkah selanjutnya nanti akan kami pelajari  pelajari terlebih dahulu  dan kemungkinan  besok akan diumumkan hasilnya," jelasnya .(02zm)

Powered by Blogger.