SFC Belum Tentukan Kiper Utama

Penampilan salah Seorang Kiper SFC Dibawah Mistar Gawang,(foto/nis)

PALEMBANG, SP
- Hingga kini Sriwijaya FC masih terus menggodok performa ideal tim untuk persiapan mengharungi kompetisi Liga 2 yang akan di gelar pada 17 Oktober mendatang. Bahkan tim yang pernah disegani di Liga 1 ini belum menentukan kiper utamanya. 


Saat tim yang pernah meraih double winner ini memiliki empat kiper yakni  Imam Arief Fadilah, Rudi Nurdin Rajak, Haris Rotinsulu dan M. Royhan Hafiludin.


Dari keempat kiper itu hingga kini Pelatih Kiper Sriwijaya FC Ferry Rutinsulu belum menentukan kiper utama yang akan menjadi ujung tombak menjaga mistar gawang Laskar Wong Kito.


"Sejauh ini kita belum menentukan kiper utama, yang pasti selama masih ada laga ujicoba saya selalu menurunkan mereka secara bergantian"ujar Ferry,  Minggu (13/9/20202).


Ketika ditanya terkait Imam Arief Fadilah yang beberapa waktu lalu terpilih mengisi pos gawang Sriwijaya FC dan sukses mengamankan gawang Laskar Wong Kito saat laga perdana melawan PSIM Jogjakarta Maret lalu, Ferry mengatakan enggan betapatokan dari hasil tersebut. 


Dirinya memastikan keempat kiper tersebut baik senior dan junior sama-sama berpeluang diturunkan dalam tim utama Sriwijaya FC.


Baginya yang menentukan kiper itu layak diturunkan, yakni merujuk performa pemain yang paling siap sebelum laga dimulai.


"Selagi mereka masih TC disini  tidak menutup kemungkinan kesempatan untuk mereka ada, Kita lihat saja perkembangan nanti gimana,"tukasnya.


Sementara itu untuk performa keempat kiper tersebut, sejauh ini Ferry mengatakan tidak mengalami kendala apapun, mengingat dirinya telah membekali materi latihan selama terjedanya kompetisi. 


"Lima bulan saya rasa Mereka libur selalu ada aktivitas di daerahnya masing-masing, jadi tidak ada masalah yang besar terkait performa mereka,"tukasnya (Nis) 

Powered by Blogger.