Niat Untuk Berjaga Ruslan Diamankan

Sonny Ruslan (40) warga Pedamaran Ogan Komering Ilir (OKI) Saat diamankan Tim Hunter, (foto/DE)

PALEMBANG, SP
- Tim Hunter Sat Sabhara Polrestabes Palembang mengamankan Sonny Ruslan (40) warga Pedamaran Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan yang kedapatan membawa senjata tajam ketika beraktivitas ditempat umum atau tak sesuai peruntukannya.


Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Sabhara AKBP Sonny Triyanto mengatakan ditangkapnya warga tersebut berawal Tim Hunter Carli II pimpinan Ipda Sugriwa Candra berpatroli di wilayah Jakabaring pada Rabu (9/9/2020)


Sekitar Pukul 23.00 WIB petugas melintasi di Jl. Dekranasda dan tiba-tiba melihat seseorang berdiri tegap di pinggir Jalan, lalu di hampiri petugas. Saat dihampiri petugas pelaku sempat terperanjat karena kedatangan Tim Hunter.


"Petugas lalu memeriksa yang bersangkutan dan ditemukan sebilah pisau yang diselipkan di pinggang kanannya," ujar Sonny.


Sempat menolak saat akan dibawa ke Mapolrestabes Palembang petugas akhirnya dapat mengamankan Ruslan beserta barang bukti sebilah pisau.


Ruslan mengaku membawa pisau tersebut tanpa niat jahat. Hanya untuk berjaga-jaga saja.


"Tidak ada alasan untuk mengantongi senjata tajam di tempat umum di manapun dan kapanpun kami akan diproses. Jadi jangan lakukan itu," tegas Sonny.


Sonny pun menghimbau masyarakat agar tak membawa senjata tajam saat beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum. (DE)

Powered by Blogger.