Nasib Olisa Ditentukan Usai Laga Ujicoba

Pemain Naturalisasi MBU Godstime Ouseloka Olisa /Dok : Media Officer MBU

PALEMBANG, SP - Muba Babel United  (MBU) memilih untuk lebih selektif dalam merekrut pemain, bukan tanpa alasan tim berjuluk Laskar Ranggonang ini tak ingin asal merekrut pemain tanpa kualitas.


Buktinya, meski telah resmi mendatangkan pemain naturalisasi asal Nigeria, Godstime Ouseloka Olisa, Namun Pelatih MBU Bambang Nurdiansyah mengaku status Olisa sepenuhnya belum permanen artinya eks pemain Persipura Jayapura ini masih belum aman.


Pasalnya Banur masih akan menilai layak atau tidaknya penampilan Olisa dalam rangkaian uji coba yang akan dijalani MBU dalam waktu dekat ini. 


"Sabtu (19/9/2020) kami akan menggelar laga  ujicoba pertama menghadapi tim lokal. Pekan depannya kami akan gelar dua kali uji coba. Saya baru bisa melihat apakah penampilan Olisa sesuai ekspektasi atau tidak,"ujarnya,  Rabu (16/9/2020).


Mantan arsitek Persija Jakarta ini mengatakan pihaknya masih akan melakukan evaluasi untuk menyempurnakan kompetisi ideal skuad MBU dalam mengarungi kompetisi Liga 2 Oktober mendatang. 


"Saya pasti lakukan evaluasi performa mereka, kalau ada yang dilepas maka kami akan mencari tambahan yang dianggap perlu, sesuai dengan kebutuhan tim," ucapnya.


Ketika ditanya terkait performa Olisa pelatih yang akrab disapa Banur ini mengatakan sejauh ini secara keseluruhan performa Olisa telah mengalami peningkatan. 


"Performanya cukup baik,  bahkan bukan hanya Olisa saja, semua pemain juga terlihat ada peningkatan kondisi fisik sejak awal datang,"tuturnya. 


Sementara itu MBU sendiri direncanakan akan menggelar laga ujicoba sebanyak empat kali dengan klub lokal, sebelum melakukan lawatannya ke Markas Badak Lampung.


Namun dipastikan dalam laga perdana Friendly match tersebut MBU bakal menjajal kekuatan tim Sekayu yakni Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) dari Musi Banyuasin. Hal tersebut diungkapkan oleh Media Officer Muba Babel United, Haryanto.


"Untuk tim lawan laga ujicoba lainnya, masih kami cari-cari,"tutupnya (Nis)

Powered by Blogger.