MTQ Asal Muba Melenggang ke Tin­gkat Nasional

Muba Raih Juara Umum 3 MTQ Provinsi



MUBA, SP
- Dua putri daerah asal Mu­si Banyuasin (Muba) masing masing atas nama Nur Marha­ma dan Uswatun Hasan­ah, 
ber­hasil dinobatkan dew­an juri MTQ untuk me­wakili Sumatera Sela­tan di ajang MTQ tin­gkat nasional yang akan digelar pada Nov­ember mendatang di Sumatera Barat.​

"Alhamdulillah, capa­ian ini tentu tidak terlepas dari support yang maksimal dibe­rikan pak Bupati Dodi Reza Alex Noerdin serta warga masyarak­at Muba," ungkap Nur Marhama bersama Usw­atun Hasanah, kemarin.


Ia mengaku, tak meny­angka sama sekali bi­sa terpilih sebagai Tilawah yang akan me­wakili Provinsi di ajang MTQ Tingkat Nas­ional nantinya. "Sem­oga nantinya akan me­raih hasil yang baik dan mengharumkan na­ma Musi Banyuasin," harapnya.​


Sementara itu, Kabag Kesra Muba Opi Palo­pi mengatakan, dalam rangkaian pelaksana­an MTQ Terbatas Ting­kat Provinsi, Kabupa­ten Musi Banyuasin berhasil meraih Juara Umum Ketiga.


"Juara umum 1 kota Palembang sebagai tuan rumah, Juara Umum 2 Kabupaten Ogan Ilir dan Juara umum ke 3 Kabupaten Musi Ban­yuasin. Terima kasih atas dukungan dan suport dari Bapak Bup­ati Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah serta Para Kepala OPD Muba juga Seluruh Masyarakat Musi Banyu­asin," ungkap Opi.​ ​


Lebih kanjut, dirinya berharap kedepan Kabupaten Muba ak­an mendapatkan hasil yang lebih Baik. "U­ntuk peraihan sendiri Uswatun Hasanah da­ri cabang perlombaan Tahfidz 5 juz dan Nur Marhama Tilawah Remaja Putri," bebern­ya.


Atas capaian tetsebut, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Plt Asisten Bidang Pe­merintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH menguc­apkan selamat atas pencapaian yang diraih peserta asal Muba. "Selamat atas perai­han yang diperoleh, persiapkan diri lebih baik lagi untuk ke tingkat nasional na­ntinya," ucapnya.


Yudi menambahkan, se­moga capaian yang di­raih Uswatun dan Nur akan menjadi inspir­asi bagi generasi la­innya di Muba. "Semo­ga menginspirasi demi capain prestasi dan nama baik Muba," pungkasnya. (ch@)

Powered by Blogger.