Menguak Sisi Lain Nomor Punggung 10 yang Jadi Rebutan Dua Pemain Bidikan SFC



PALEMBANG, SP
- Usai menyatakan resmi merekrut Striker Madura United Alberto Goncalves,  Sriwijaya FC memastikan akan mendatangkan dua pemain lagi yang juga berstatus sebagai pemain berlabel bintang. 

Namun uniknya kali ini kedua pemain bidikan Laskar Wong Kito ini sama sama merequest nomor punggung 10 untuk dikenakan di jersey kebanggan Sriwijaya FC. Hal ini dikatakan oleh Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainudin.

"Setelah Beto, kita masih akan mendatangakan dua pemain bintang lagi, mereka sama-sama minta nomor 10. Jadi pekerjaan saya adalah kita undi atau salah satu ngalah untuk mendapatkan jersey nomor 10,"ujar Hendri,  Selasa (8/9/2020).

Nomor punggung 10 sendiri saat ini tengah dikenakan oleh Sandrian, meski begitu HZ mengaku akan mengajak eks pemain Persik Kediri ini untuk berdiskusi terkait hal ini. 

"Nanti Sandrian akan kita ajak ngobrol bagaiman keputusannya, karena dua striker nasional ini ingin juga menggunakan nomor 10,"ungkapnya. 

Sementara itu pemilik nomor punggung 10 di Sriwjaya FC yakni Sandrian mengaku tak keberatan apabila dirinya mengganti nomor kebanggannya tersebut.

"Kalau saya sih gak ada masalah kalau harus ganti nomor punggung,"aku Sandrian

Seperti diketahui nomor punggung 10 menjadi nomor keramat dalam dunia pesepakbola,  Sejarah nomor punggung 10 ini sendiri memang menjadi simbol atau menunjukan karismatik seorang pesepakbola yang haus akan gol. 

Selain itu nomor punggung 10 ini memang sangat melekat dengan beberapa aktor sepakbola legenda dunia seperti Lionel Messi yang pernah menggunakan nomor ini saat memperkuat kesebelasan Barcelona,  selain itu ada nama Ronaldinho juga menggunakan nomor serupa.

Sedangkan di Indonesia sederet nomor punggung sepuluh pernah dipakai oleh beberapa nama diantaranya mulai dari Hilton Moreira,  Bayu Gatra,  Tantan, Zahrahan, Makan Konate hingga eks pemain Persija Jakarta Robertino Pugliara. (Nis)

Powered by Blogger.