Manusia Silver Butuh Perhatian Pemerintah

Manusia Silver. (Foto: Ariel)

PALEMBANG, SP
- Maraknya keberadaan manusia silver di beberapa titik persimpangan Lampu merah di Pusat Kota Palembang dinilai perlu perhatian dan pembinaan dari pemerintah.

Ketua LSM Gerakan Rakyat Berantas Korupsi (GEREBEK) Simon mengatakan, manusia silver bukanlah robot karena mereka manusia biasa yang harus memenuhi kebutuhan hidup keluarganya setiap hari. 

"Mereka manusia biasa yang mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup, jika mereka ditindak dan ditangkap tanpa solusi, ini yang harusnya menjadi pertimbangan pemerintah dalam hal ini khususnya Pemkot Palembang untuk menuntaskan masalah ini, karena harus dilihat dari sisi kemanusiaannya," ujar Simon kepada Sumsel Pers, Minggu (13/9/2020).

Pria yang akrab disapa Pak RT ini melanjutkan, perlunya perhatian Pemkot Palembang kepada manusia silver ini dalam hal pembinaan baik moral maupun material, jika perlu dibina sesuai keahlian dan bakat mereka agar dapat bersaing di dunia indrusti dan didunia usaha seperti UMKM.

Dengan demikian, mereka bisa mendapatkan pendidikan keahlian dan kedepan mereka dapat membuka usaha atau siap bekerja ditempat lain.

“Seharusnya hal ini sudah jadi tanggung jawab Pemerintah Kota Palembang baik pembinaan maupun penganggaran, terhadap keberadaan manusia silver yang saat ini marak dibeberapa titik lampu merah," tutupnya. (Ariel)

Powered by Blogger.