Longgarkan Kebijakan, Lahat Naik Zona Merah

Ilustrasi (net)

LAHAT, SP-
Penyebaran virus corona di Kabupaten Lahat akhir-akhir ini kian mengkhawatirkan. Berdasarkan update nasional dari 28 kabupaten/kota di Indonesia, Kabupaten Lahat merupakan satu-satunya daerah di Sumsel yang naik dari zona orange menjadi zona merah. Untuk warga diimbau untuk lebih berhati-hati dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah.  

BACA JUGA :

Leni Nekat Curi Perhiasan Majikan

"Ya benar Lahat sudah masuk zona merah," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufiq M Putra, dihubungi via seluler, Rabu (9/9/2020).

Hanya saja, kata Taufik, perubahan status tersebut belum ditulis, dikarenakan informasi baru diterimanya pada Selasa (8/9/2020) malam. Dengan kenaikan status zona ini, tentunya penerapan protokol kesehatan akan lebih diperketat lagi.

"Akan kami umumkan siang nanti (siang kemarin). Tentu kami laporkan dulu ke gugus tugas," katanya.

BACA JUGA :

Dana BOS Diknas Sumsel Disorot

Untuk angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lahat sudah menyentuh angka 61 kasus, 19 orang diantaranya dalam perawatan, enam orang meninggal dunia, dan 36 sembuh. Taufiq tidak memungkiri, beberapa kelonggaran menjadi penyebab terkonfirmasi positif di Kabupaten Lahat terus bertambah. Tingkat kesadaran masyarakat mengikuti protokol kesehatan juga masih rendah.

" Kelonggaran memberikan menggelar hajatan (resepsi pernikahan) itu yang paling nyata," ujar  Taufik. (hel)

 

 

Powered by Blogger.