Laga Ujicoba Kedua, SFC Perbaiki Penyelesaian Akhir

Skuad SFC Sedang Mengikuti Sesi Latihan Jelang Bergulirnya Kompetisi Lanjutan Liga 2, (foto/nis)

PALEMBANG, SP
- Setelah sukses menggelar laga ujicoba melawan tim lokal Bhayangkara, kali ini Sriwijaya FC kembali menggelar laga ujicoba kedua melawan klub divisi 3  David FC, Sabtu (19/9/2020) di Stadion Bumi Madya Sriwijaya.


Demikian dikatakan Pelatih Sriwijaya FC Budiarjo Thalib. “Ya, kita akan melakukan laga ujicoba kedua, pada laga itu Sriwijaya FC bakal melawan klub lokal Palembang berlaga di Liga 3, David FC,” kata Budi Jo, Rabu (19/9/2020).


Sriwijaya FC sendiri saat ini tengah menyiapkan kekurangan yang perlu dibenahi terutama dalam penyelesaian akhir yang dianggap Budi Jo masih menjadi PR besar di lini depan.


"Kita masih ada evaluasi dipenyelesaian akhir, karena di ujicoba kemarin harusnya kita lebih banyak mendapatkan gol namun tidak dimanfaatkan oleh pemain terutama dilini didepan,"ungkapnya. 


Sementara itu jelang satu bulan bergulirnya kompetisi Liga 2, skuad Sriwijaya FC mulai di gembleng untuk meningkatkan kualitas fisik.


Beberapa materi latihan seperti Endurance, hingga melatih pemain untuk mengeksekusi bola ke gawang terus digencarkan Budi Jo. 


Hal tersebut diakui Pelatih kelahiran Makassar Juli 1970 lalu ini untuk melatih semua pemain agar mahir membuahkan gol ke gawang lawan.


"Ya semuanya termasuk pemain belakang juga, ini yang menjadi penentu semua mereka itu nantinya. Karena sekali lagi saya katakan ini home turnamen, bukan home away," tegas Budi Jo


Disisi lain pelatih yang membawa Persik Kediri promosi ke Liga 1 2019 lalu ini menilai, kondisi fisik anak asuhnya sudah berkembang cukup baik.


Namun dirinya memastikan masih akan memantau perkembangan Ambrizal dan kolega sebelum melakoni lawatannya ke Markas PSMS Medan.


"Sejauh ini fisik pemain juga sudah bagus alhamdulillah, tinggal kita tambah saja sedikit, mungkin kita benahi juga faktor fisik itu karena faktor cuaca yang panas dan saya pikir itu akan kita alami nanti di Medan," katanya. (Nis) 

Powered by Blogger.