Kasi Propam Polres Banyuasin Lakukan "BATAKO"


BANYUASIN, SP -- Dalam rangka percepatan penanganan virus Corona Polres Banyuasin melalui Sie Propam Polres Banyuasin melakukan BATAKO (Bhayangkara Tanggap dan Tangkal Covid - 19), dengan pendisplinan Internal personil Polres Banyuasin.

Hal rersebut agar personil Polres Banyuasin untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M), ketika selepas apel pagi, untuk memutus penyebaran covid - 19, Jum'at (11/09).

Polres Banyuasin tidak hanya melakukan penertiban protokol kesehatan kepada masyarakat, namun juga disiplin secara internal kepada anggota dan penyemprotan cairan disinfektan setiap ruangan karena memberikan dampak positif untuk menjaga kesehatan.

Kegiatan BATAKO ini dipimpin oleh Kasi Propam Polres Banyuasin Iptu Farid Hasim beserta Anggota dengan mendatangi sejumlah petugas Polres Banyuasin guna mendisiplinkan anggota dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan, cek suhu tubuh serta menjaga jarak.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar,S.IK melalui Kasi Propam Iptu Farid Hasim, mengatakan, salah satu hal yang harus dibiasakan anggota Polri pada Adaptasi Kegiatan Baru adalah penggunaan masker saat beraktifitas.

Kasi Propam Iptu Farid Hasim juga mengatakan bahwa pendisiplinan internal ini mengatur tentang kedisiplinan melakukan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, dimana hal ini bertujuan dalam peningkatan disiplin dan peningkatan dan penegakan hukum protokol kesehatan demi pencegahan dan pengendalian Virus Corona.

"Sarana prasarana pelayanan kepada masyarakat juga harus diperhatikan dan bebas dari Virus Covid-19, oleh sebab itu pendisiplinan protokol kesehatan ini sangat penting, guna menekan angka penularan Covid-19 agar masyarakat yang datang ke kantor Polisi dapat merasa aman dari Virus Covid-19," kata Kasi Propam Iptu Farid Hasim.

Dikatakannya bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, "Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menekan penyebaran virus corona dilingkungan Mapolres Banyuasin atau Kantor Pelayanan Kepolisian,” pungkas dia. (Adm).

Powered by Blogger.