Kakanwil Kemenag Ajak Jajarannya Jaga Nama Baik Institusi

M.Taifiqul Hakim Pose Bersama Qori dan Qori'ah Asa; Pagaralam Usai Penutupan MTQ  oleh Wagub Sumsel Mawardi Yahya,(foto/repi)

PAGARALAM, SP
- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementeraian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Abadil Tarmuni  SAg, MSi berharap jajaran Kemenag Sumsel senantiasa menjaga marwah dan nama baik institusi Kemenag. 


“Jika ada persoalan koordinasikan dan jangan dipendam. Karena begitu mudahnya masyarakat memcemooh dan menggunjingkan kita yang bekerja di Kemenag. Sebagai contoh, ada seorang guru ngaji yang berbuat tak senonoh terhadap muridnya, maka cap kurang baik dialamatkan kepada kita semua. Padahal, belum tentu yang bersangkutan bekerja di Kemenag  hanya sebagai guru ngaji, tapi kita juga yang kena getahnya. Kemenag itu sebenarnya indah, namun rapuh,” ujarnya saat berkunjung ke Kantor Kemenag Pgaralam, akhir pekan kemarin.


Selain itu katanya jika ada persoalan internal jangan dibawa keluar, tuntaskan didalam dengan cara bermusyawarah. Seandainya tidak bisa diselesaikan dilevel bawah, maka bawa keatas dan begitu seterusnya. "Kita harus menjaga lidah guna menghindari  orang luar tahu semua kelemahan dan borok  dalam diri kita. Hindarkan ini.terkadang kita ini rusak oleh orang dalam,” katanya.


Selain memberikan wejangan, pada kesempatan itu Plt Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel, Abadil juga bersilaturahmi dengan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pagaralam.


Kepada wartawan, Abadil mengatakan, kegiatan yang dilakukannya  sebagai bentuk silaturahmi dengan ASN Kemenag di Pagaralam, karena jalinan ini harus subur terjaga sehingga aspirasi dan permasalahan bisa dikoordinasikan dan dikomunikasikan. "Lewat silaturahmi aspirasi serta mungkin juga hambatan bisa dituntaskan dengan Arif dan bijak,” ujarnya.


Ditambahkan Abadil, penambahan lokal untuk MAN Pagaralam akan diusulkan karena memang perlu mengingat animo masyarakat sekolah di MAN cukup tinggi ."Kan sayang ditolak pelamar karena kekurangan lokal, makanya akan kita usulkan." ungkapnya.


Kepala MAN Pagaralam, Fahran Radi SPd .MM mengaku  terharu dan senang karena Plt Kakanwil Kemanag Sumsel sudah bersedia berkunjung ke MAN Pagaralam.


"MAN merasa diperhatikan dengan kunjungan pak Kakanwil ini,"jelas  Fahran Radi. 


Fahran berharap melalui kunjungan Kakawil Kemenag ini kedepannya ada penambahan lokal di MAN yang dipimpinnya, sehingga tidak ada penolakan terhadap calon siswa yang ingin melanjutkan pendidikan di MAN Pagaralam.


Hadir pada kesempatan itu Kakankemenag Pagaralam,Win Hartan,segenap ASN Kemenag se- kota Pagaralam, tamu dan undangan lainnya. (Repi)

Powered by Blogger.