Gowes Sambil Bagi-bagi Sembako

Komunitas ASN Gowes Palembang saat memberikan bantuan semabko kepada korban kebarakan di Jalan Syailendra Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Minggu (13/9/2020). (foto: Hmy) 

PALEMBANG, SP
-  Tak hanya menyalurkan hobi bersepeda saja, Komunitas ASN Gowes Palembang turut melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan kepada korban kebarakan di Jalan Syailendra Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Minggu (13/9/2020). 

Diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, rombongan pesepeda ini memberikan sejumlah bantuan sembako kepada warga yang terdampak kebakaran  di Syailendra Palembang.

"Kita urunan memberikan bantuan berupa a beras, indomie, minyak dan sembako lainnya," kata Ratu Dewa.

Dijelaskan Dewa, kegiatan tersbeut merupakan upaya para ASN yang memiliki hobi bersepeda bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu ataupun yang sedang mengalmi musibah.

“Kegiatan ini akan rutin kita lakukan satu minggu sekali. Sembari berolahraga kita lakukan baksi sosial,” ucapnya. 

Tak hanya itu, aksi rutin ini diagendakan akan dilakukan pada sejumlah kecamatan yang adai Kota Palembang secara bergantian sembari mengunjungi masyarakat memiliki ksulitan ekonomi. 

“Minggu ini kita bersepeda di wilayah Seberang Ulu I untuk mengunjungi warga yang baru saja menjadi korban kebakaran. Jadi kegiatan kita ini rutin, untuk membantu warga sambil berolahraga," kata dia. 

Menurut dia, pekan depan pihaknya akan melakukan hal serupa di wilayah lainnya yang ada di Kota Palembang. 

“Kami akan telusuri dari lorong ke lorong. Setiap kecamatan sambil nampung aspirasi warga," kata dia. 

Harapannya dengan adanya kegiatan berbagi ini, bisa membantu mengurangi beban masyarakat. Termasuk jika ada ASN dan non PNSD yang dapat musibah atau sakit ikut menjadi sasaran silahrurahim para pecinta olahraga sepeda di Palembang ini.

 "Jadi giat kita olahraga dapat dan sekalian bisa memantau kondisi masyarkat sekaligus bisa memberikan bantuan,” tgasnya. (Hmy)

Powered by Blogger.