Empat Nama Berpeluang Jadi Kapten Skuad SFC

Centre bek Sriwijaya FC Ambrizal, (foto/nis)

PALEMBANG, SP
- Pelatih Sriwijaya FC Budiarjo Thalib hingga kini belum menemukan sosok yang pas menyandang ban kapten laskar wong kito.


Pelatih asal Makassar ini mengaku masih akan menyeleksi siapa yang pantas menyandang ban kapten mengingat saat ini ada empat nama kandidat yang dianggap pantas mengemban posisi tersebut.


Sebut saja Ambrizal, Alberto Goncalves, Firman Septian dan juga Obet Choiri yang beberapa waktu lalu dipercaya sebagai kapten tim saat melawan Bhayangkara pada laga ujicoba Sabtu (12/9/2020) lalu.


"Kalau kapten nantilah kita bicarakan, masih jauh pertandingan.  Uji coba ga bisa kita jadikan patokan. Nantilah tunggu saat pertandingan sesungguhnya,"ujarnya, Selasa (15/9/2020).


Ditanya soal calon kapten yang akan dipilih untuk memimpin tim dilapangan,  Budi Jo mengungkapkan memiliki kriteria sendiri salah satunya mampu mengayomi tim. 


"Saya fikir sosok kapten itu bisa jadi panutan di tim mengayomi dan bisa membuat pemain lebih bagus,"tutur eks pelatih Persik Kediri itu. 


Sementara beberapa waktu lalu Budi Jo menunjuk Ambrizal sebagai kapten saat laga perdana Maret lalu saat melawan PSIM Yogkakarta.


Namun kala itu eks pemain Persija Jakarta ini harus aben lantaran Ambrizal sedang mengikuti pelatihan lisensi Pelatih B AFC di Denpasar, Bali.


Sebagai gantinya Budi Jo menunjuk Firman Septian yang juga pernah berpengalaman menyandang kapten ketika masih berseragam PSPS Riau. (Nis) 


Powered by Blogger.