Elizabet : BRILink Untungkan Bumdes

- Terkait Tagihan Rekening Listrik PT MEP

Ilustrasi BRILink, (foto/net)

MUBA, SP
- Menindaklanjuti program Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang akan menggandeng BRI dalam pengelolaan penagihan rekening listrik dengan sistem BRI Link, terkait persoalan distribusi listrik di Kabupaten Musi Banyuasin yang berada dibawah naungan PT Muba Elektrik Power (MEP) yang rencananya akan mengalihkan dan memfasilitasi pelanggan dari sistem pasca bayar menjadi prabayar.

Pemimpin Cabang BRI Sekayu, Elizabet Primasari mengatakan, kerjasama dengan BRILink Bumdes tentunya akan membawa pendapatan bagi desa, karena bisnis Brilink ini relatif mudah dan alat serta edukasinya selalu didampingi petugas Bank BRI.

"Dengan adanya BRILink di desa juga sebagai langkah kegiatan inkluasi keuangan," jelasnya saat dikonfirmasi Via WhatsApp, Kamis (10/9/2020).

Saat dikonfirmasi terkait permintaan warga adanya perbankan minimal kantor kas di Kecamatan Lais yang disampaikan Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi beberapa waktu lalu, Elizabet menjelaskan penambahan teras kantor harus melalui analisa yang cukup tertkait B/C Rationya dan juga untuk permintaan izin harus 1 tahun sebelumnya dalam Rencana Bisnis Bank ke OJK. 

Kedepan menurutnya, rencana Bank BRI Sekayu adalah memperkuat inklusi keuangan melalui digital banking yaitu memperbanyak kerjasama dengan mitra bank (BRILINK) dan e-banking BRI.

"Strategi kedepan Bank harus lebih efisien terutama dalam pengelolaan kantor konvensional dan overhead cost terkait biaya tenaga kerja," pungkasnya. (ch@)

Powered by Blogger.