DKP Harus Pertahankan Kesenian Lama

SMB IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH MKn saat menerima tumpeng pempek dari Ketua DKP Iqbal Rudianto di HUT  ke 21(DKP  di Guns Cafe Palembang, Rabu (9/9/2020) malam.(foto/dor)

PALEMBANG, SP
- Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH MKn mengapresiasi  hari Ulang Tahun (HUT)  ke 21 Dewan Kesenian Palembang (DKP) .

“Selama ulang tahun yang ke 21 untuk DKP, kedepan diharapkan dapat meningkatkan kreativitas seni di Kota Palembang,” ungkapnya usai menghadiri HUT DPKI ke 21, Rabu (9/9/2020) malam.

Dijelaskannya, kesenian merupakan hal yang dinamis dan terus berkembang, segingga dituntut dapat mempertahankan kesenian lama serta menimbulkan baru agar dapat eksis.

Untuk melestarikan kesenian, menurut pria yang berprofesi sebagai notaris dan PPAT ini, bukan hanya tanggungjawabab DKP saja tapi seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Palembang.

Ketua DKP, Iqbal Rudianto mengatakan akan menjadikan DKP dikenal di tingkat nasional.

“Kami akan mencoba merangkul semuanya mulai dari kegiatan, semua potensi-potensi yang ada dan dapat maju ke kancah nasional maupun Internasional,” ucapnya. 

Dia berharap, seni dan budaya Palembang dapat menjadikan energi positif bagi DKP. 

“Mudah-mudahan keinginan dan harapan kedepan lebih baik bagi generasi yang akan datang. Sumsel khususnya Palembang dapat memajukan kesenian Palembang," kata pria yang biasa dipanggil Didit ini.

Menurutnya, DKP ingin membangkitkan semangat para seniman, mengingat DKP sudah berusia 21 tahun yang artinya sudah sangat matang. 

“Saatnya sekarang kesenian Kota Palembang mampu menunjukkan eksistensi, pesona dan karya-karyanya ditingkat masyarakat Kota Palembang itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Palembang, Hj Zanaria Sip MSi mengatakan, DKP harus dapat memajukan Kota Palembang. 

"Kami mohon dukungan kepada Pemerintah Kota Palembang untuk DKP agar budaya dan kesenian di Kota Palembang khususnya dapat maju dan berkembang," katanya. (Dor)

Powered by Blogger.