Dana Sampul Raport SMP Palembang Sekitar Rp 2 Miliar

Ilustrasi Sampul Raport, (foto/net)

PALEMBANG, SP
- Dinas Pendidikan Kota Palembang telah menyalurkan sampul raport untuk siswa-siswi baru SMP di Kota Palembang dengan anggaran dari APBD Kota Palembang sekitar Rp 2 Miliar.

Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan Disdik Kota Palembang, Nashikun, mengatakan, pengadaan sampul raport tersebut melalui lelang dan sudah dibagikan ke seluruh sekolah negeri SD hingga SMP. Ia meyakini sampul raport tersebut berkualitas bagus karena akan digunakan cukup lama. 

BACA JUGA : Perkara Dana Bos SDN 79 Tahap Penyidikan

Ia mengatakan, penganggaran sampul raport melalui lelang ini sudah dilakukan sejak sebelum adanya pemangkasan anggaran untuk Covid-19. "Sudah didistribusikan, penganggarannya dari APBD kita, saya tidak hafal angaka pastinya, tapi tidak sampai Rp4 miliar”, kata Nasikhun saat dihubungi via telpon selularnya, Selasa, (8/9).

Menurutnya, sebelumnya semua kepala sekolah itu sudah dikumpulkan dan diberi informasi bahwa pemesanan sampul raport akan dilakukan oleh Disdik. Ini sesuai dengan kebijakan sekolah gratis, sebab jika sekolah yang menganggarkan nantinya biaya yang dipungut bervariasi. 

BACA JUGA :Mantan Kepsek SDN 79 Sudah Dipanggil Dua Kali

“Sudah terjadi di beberapa sekolah yang menganggarkan sendiri, ini tidak sesuai dengan informasi yang dijelaskan sebelumnya, itu jadi masalah mereka sendiri”, katanya.

Sementara itu, Kasi Sapras Disdik Kota Palembang Alhadi Yan mengatakan, untuk SMP saja anggarannya Rp2 miliar lebih. "Ini sesuai lelang, dananya dari APBD. Setiap siswa baru dapat satu dengan kualitas bagus”, katanya. (Ara)

Powered by Blogger.