Butuh Uang Kontrakan, Residivis Nekat Curi Motor

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji Menunjukkan Barang Bukti pada saat Press Release (10/09).

Palembang, SP –  Dua Residivis Curanmor yang pernah melakukan aksinya sebanyak delapan kali, kembali ditangkap Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang.

Novisal Prianto (26), warga Jalan Seduduk Putih I Kecamatan Ilir Timur II dan Predi (30), warga Jalan Irigasi Kelurahan Siring Agung Kecamatan Sukarami Palembang.

Keduanya ditangkap rumahnya masing-masing, naas saat ditangkap kedua pelaku mencoba melakukan perlawanan sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur.

BACA JUGA :29 Paket Sabu Diamankan Satnarkoba Polres Muratara

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji didampingi Kasat Reskrim AKBP Nuryono dan Kanit Ranmor Iptu Novel Siswandi mengatakan ditangkapnya tersangka tersebut berawal dari laporan korban.


“Anggota kita langsung melakukan penyidikan dan penyelidikan hingga berhasil mengamankan kedua pelaku di kawasan rumahnya masing-masing” ungkapnya pada saat press release (10/09).

Korban diketahui bernama Nuryono pada saat kejadian ingin mengerjakan salat subuh dan memarkirkan sepeda motornya di TKP dalam keadaan terkunci stang.

BACA JUGA :  Spesialis Pembobol Rumah Susun Diganjar 14 Bulan Bui 

"Korban kemudian membuat laporan polisi di Polrestabes Palembang," terangnya.
Sementara itu, Novisal melakukan aksinya bersama rekannya Predi secara bergantian.

“Kami bergantian yang mengeksekusi, terkadang saya yang mengambil motor dan Predi yang berjaga-jaga begitu juga sebalikanya," katanya.

Hasil curian motor tersebut ada yang dijual dalam keadaan terpisah seperti dipreteli dan ada yang dipakai sendiri.

"Uangnya kami bagi rata, kalau saya uangnya saya gunakan untuk makan dan bayar kontrakan, saya benar-benar menyesal," ungkap Novisal.

Saat ini, Kedua pelaku diamankan di Polrestabes Palembang guna pemeriksaan lebih lanjut. (DE)  

 

 

Powered by Blogger.