Angkat Konsep Ecotourism

Keluarga Arfani Syafran dari Semarang dan Agung Andika dari Cibubur saat mengunjungi Punti Kayu, Senin (14/9/2020).(foto/dor)

PALEMBANG, SP
- Hutan wisata alam Punti Kayu yang terletak di Jalan Kol H Burlian, Palembang , mulai kembali dibuka untuk umum. 


Kawasan ini sempat ditutup sejak Maret 2020 akibat Covid-19. Dengan mengusung konsep Ecotourism Punti Kayu Highland,  Punti Kayu semakin memanjakan pengunjungnya.


“Kita memang lebih ke alam, mengutamakan Ecotourism dimana kegiatan kita harus merawat lingkungan dan mencintai tumbuhan dan satwa,” ungkapnya Manager Punti Kayu, Raden Azka, Senin (14/9/2020).


Menurutnya, pengunjung juga akan menikmati naik  perahu naga keliling Punti Kayu.


“Juga diajak keliling pakai Jeep  bisa mengenal hewan juga, ada lukisan sketsa wajah, ada pantomim, seniman kita satukan dengan jeep,” katanya.


Dia mengaku, pihaknya telah berkerjasama dengan komunitas jeep untuk mewujudkan ecotourism Punti Kayu Highland.


Sehingga diharapkan ad peningkatan pengunjung setleh pandemi Covid-19.


“Tapi sebetulnya ini mau jalan, mudah-mudahan  dengan kita mengdakan kegiatan  ini semakin banyak yang masuk Punti Kayu,” ucapnya.


Sementara itu, pengunjung Punti Kayu, Arfani Syafran dari Semarang dan Agung Andika dari Cibubur yang juga membawa keluarga besarnya memuji dengan konsep Ecotourism  Punti Kayu Highland yang ada di Hutan Punti Kayu Palembang.


“Konsepnya bagus  banget, kita yakin  kalau dikelola dengan benar-benar baik , Insya Allah akan bagus buat ikon kota Palembang ,” katanya.


Arfani menilai, perlu adanya perhatian khusus pihak terkait terhadap kebersihan, toilet yang harus diperbanyak dan mushola diperbesar.


Senada dikemukakan Guru Kelas TK Ananda  di Jalan Putri  Kembang Dadar , Bukit Lama , Ilir Barat (IB) I Palembang, Tri Puji Astutimenilai  kondisi Punti Kayu yang semakin bagus terutama penataan pohon dan sensasi naik Jeep yang dinilai sangat keren.


“Kita sering beberapa kali kesini sama anak-anak juga, “ katanya sangat terkesan dengan blok-blok yang ada di Punti Kayu.


Dia berharap, agar Punti Kayu agar di rawat dan di tata lebih baik lagi terutama tempat duduk, gazebo yang perlu di percantik lagi apalagi diberikan warna warni yang menarik. (Dor)

Powered by Blogger.