54 Tim Ikuti Turnamen Sepak Takraw Kapolda Cup

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri Melakukan Tendangan Perdana Tanda Dimulainya Pertandingan Sepak Taktaw Kapolda Sumsel Cup, (foto/nis)

PALEMBANG, SP
- Sebanyak 54 regu Polres se-Sumateta Selatan adu kekuatan pada kejuaraan Sepak Takraw Kapolda Cup yang digelar dari 14 hingga 18 September di gedung Bulu Tangkis Dr. Warsito Pakri Palembang.


Hadir pada acara pembukaan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH, Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Juni MH, dan jajaran Polda Sumsel lainnya.


 Turut hadir pula pada kesempatan itu Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sumsel Herman Fikri MSi, Ketua Harian PSTI Sumsel Khairul Zani.


Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri mengaku sangat antuasias menggelar ajang ini menurutnya olahraga memiliki banyak hal positif yang didapatkan. 


"Olahraga ini merupakan aktivitas yang memiliki banyak manfaat selain untuk menjauhkan diri dari norkoba, olahraga juga dapat  meningkatkan imunitas tubuh," tegas Kapolda.


Ditanya terkait perihal pemilihan olahraga Sepak Takraw, Kapolda memiliki alasan tersendiri. 


"Karena sepak takraw adalah olahraga yang sangat irit karena bolanya bisa bertahan sampai bertahun-tahun dan bisa dimainkan orang banyak," jelasnya.


Ditempat yang sama, Herman Fikri mengaku sangat mendukung kejuaraan Kapolda Cup, ia berharap akan lahir bibit bibit atlet yang nantinya bisa berlaga baik di ajang lokal maupun nasional. 


”Saya justru sangat berharap dari pihak Polri muncul bibit atlet sepak takraw yang handal," tukasnya.


Sementara itu untuk pemenang akan mendapatkan hadiah bergilir dari Kapolda, serta uang pembinaan. Juara 1 mendapat Rp 10 juta, juara 2 meraih Rp 7 juta, serta peringkat 3 memperoleh Rp 5 juta. (Nis) 

Powered by Blogger.