176 Nasabah Bumi Putra Tuntut Kepastian Klaim

- Bumi Putra Dinilai Perampok Uang Nasabah

Tambahkan teks

Palembang, SP -  Nasabah
perusahaan asuransi Bumi Putra, lakukan demo tuntut kepastian pembayaran klaim uang nasabah di kantor wilayah Bumi Putra jalan jendral Sudirman Kel. Sungai Pangeran Kec. IT 1 Palembang, Senin (14/2020)

Dengan mambawa banner bertuliskan "Barisan Korban Bumi Putra 1912", massa melakukan aksi demo, masa pun menilai Bumi Putra 1912 sebagai Perampok Uang Nasabah dan menuntut membayar hak nasabah.

Astuti salah satu nasabah dari Muaraenim mengatakan dirinya sangat merasa kesal kepada pihak Bumi Putra, yang selalu berbelit-belit memberikan jawaban kepada mereka yang tidak ada kepastiannya terkait pengembalian hak nasabah.

"kami meminta kepastian kapan waktu dan tanggal, berapa lama lagi menunggu, kira-kira, sebulan, setahun atau dua tahun tapi dari tadi jawabannya hanya akan kita proses,"ucapnya

Sarwono mewakili para nasabah menyampaikan bahwa aksi ini hanya mediasi  untuk meminta kepastian kapan pembayaran yang akan dilakukan oleh pihak Bumi Putra atau kepastian dedlinenya.

"Tapi tetap tidak ada kepastian hanya dianjurkan menunggu, alasannya selalu berbelit-belit," ujarnya dengan penuh emosi.

"kita hanya melakukan mediasi meminta kepastian untuk dedline pembayaran,tapi belum mendapatkan hasil, jawabannya selalu soal marketing yang tidak kami mengerti," bebernya

Ketua Koordiantor Demo Irma Merry mewakili 176 nasabah yang ada di Sumsel dan nasional sekitar 1500 polis, menghadirkan setidaknya 25 orang nasabah berunjuk rasa.

"kita mematuhi protokol kesehatan, jadi yang hadir sekitar 25 orang nasaba," ujarnya.

Irma menilai sampai saat ini pihak Bumi Putra tidak terbuka dengan para nasabah apakah sudah bangkrut atau kolep dan berharap agar tidak ada nasabah yang tertipu dan merasa kecewa seperti yang saat ini.

"Kami berharap dengan gerakan kita ini agar nasabah yang ada di Sumsel dan Babel, menyetop pembayarannya agar tidak tertipu seperti yang kami alami ini". ujarnya.

Hal serupa, Dr. Awenda salah satu nasabah mengaku kecewa kepada pihak Bumi Putra, karena akhir-akhir ini tidak bisa lakukan klaim asuransinya.
 

"Saya memang secara pribadi sudah lama ikut dengan asuransi Bumiputra ini banyak saya mengikuti perusahaan asuransi tapi Bumi putralah polis saya paling banyak. Tetapi dua tahun terakhir ini malah tidak bisa memenuhi janjinya,"pungkasnya. (Ocha)

Powered by Blogger.