Zah Rahan Support SFC Kembali ke Liga 1


PALEMBANG, SP - Ambisi Sriwijaya FC untuk kembali berlaga di Liga 1 musim depan ternyata mendapat dukungan dari sang mantan pemain, Zah Rahan Kranger.


Dalam video yang diunggah oleh akun Sriwijayafc.id tersebut, Zah terlihat memberikan dukungan penuh terhadap mantan klubnya untuk kembali ke liga 1 kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia. 

"Saya Zah Rahan, saya mantan pemain SFC,  saya mau kasih semangat untuk SFC agar bisa lolos ke Liga 1 musim depan, meski SFC saat ini berada di grup D yang dikenal sebagai grup neraka" ujar mantan pemain Persipura Jayapura itu.

Pemain kelahiran 3 Juli 1985 ini juga menaruh kepercayaan tinggi kepada Sriwijaya FC pasalnya ia menilai skuad Elang Andalas tersebut dihuni banyak pemain yang berkualitas seperti  Ambrizal, Rudyana hingga Firman Septian.

"Sriwijaya punya banyak pemain berkualitas,  banyak pemain muda saya percaya Sriwijaya FC musim ini, mudah-mudahan lolos ke Liga 1 karena saya suka SFC," lanjutnya.

Selain itu dukungan yang diberikannya untuk Sriwijaya FC bukan tanpa alasan, pasalnya Zah Rahan mengaku punya keterikatan emosi lantaran klub yang di arsiteki Budiarjo Thalib itu merupakan klub yang paling berkesan bagi dirinya.

Sriwijaya FC merupakan klub pertama yang mengawali debutnya di sepakbola tanah air pada 2007 silam,  di Sriwijaya FC juga dirinya berhasil mengukir kemenangkan di tiga turnamen, yaitu Piala Indonesia (2007), Divisi Utama Liga Indonesia (2007) dan Piala Indonesia (2010). Selain itu ia juga pernah mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik di Divisi Utama Liga Indonesia 2007 lalu saat bersama Sriwijaya FC.

"Karena SFC klub pertama saya bermain di Indonesia, saya pernah menghantarkan juara double winner, makanya saya mau beri motivasi yang tinggi supaya SFC bisa lolos ke Liga 1, saya percaya pada manajemen, presiden klub dan semua pemain,  Ayo Laskar Wong Kito, SFC Bravo," ungkapnya memberikan semangat. 

Seperti diketahui Zah Rahan merupakan salah satu pemain yang memiliki pengaruh besar di sepakbola Indoenesia, bahkan tersohor dan banyak di minati klub lain. 

Buktinya bukan hanya Sriwijaya FC yang pernah memakai tenaganya, klub besar seperti Persipura Jayapura dan Madura United pun pernah berburu untuk bisa mendapatkan tanda tangan pemain asal Liberia tersebut. (Nis) 

Powered by Blogger.