Tambal Sulam Seluruh Taman Kota Palembang


PALEMBANG, SP
- Menghindari terkesan tidak terawat, ratusan titik taman Kota Palembang dilakukan perwatan rutin. Meskipun saat ini anggaran setiap OPD dilakukan recofusing untuk penanganan Covid-19, tetapi penataan tetap diutamakan.

Kepala Dinas Penataan Ruang dan Kwasan Permukiman (PRKP) Kota Palembang, Affan Prapanca mengatakan, pemeliharaan rutin taman seperti tambal sulam taman tetap dilakukan. Tambal sulam taman ini mengganti tanaman yang rusak dan memperbaharui dengan jenis tanaman lain agar taman terlihat fresh.

"Tambal sulam tanaman dilakukan di semua lokasi taman dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) tersebar di seluruh wilayah kota. Seperti di Jalan Wahid Hasyim, Kapten A Rivai, Angkatan 45, Sudirman dan lainnya," katanya.

Untuk pemeliharaan taman-taman kota di bagi tiga rayon. Yakni Rayon Barat, Rayon Timur, Rayon Seberang. Begitupun dengan Satgas yang terdiri dari Satgas Pembibitan, Satgas Penyiraman dan Satgas Pemangkasan. 

Bahkan untuk tambal sulam tanaman, pihaknya punya satgas pembibitan yang berada di dua lokasi, yakni di Dinas PRKP dan di TPA Sukawinatan. 

"Semua kegiatan pemeliharaan Rutin sesuai dengan satgasnya untuk Pemeliharaan Taman Taman Kota, seperti  tampal sulam tanaman, penyemprotan, atupun pemangkasan agar tertata rapi," katanya

Sementara itu, jika sesuai dengan rencana tahun ini akan ada dua pengembangan taman yang berasal dari Dana Bangub Propinsi. "Rencananya pembangunan ataupun pengembangan taman kota ini berada di kawasan  Taman POM IX dan Taman Retensi Simpang Polda," katanya. 

Meski belum tahu pasti nilai anggaran yang akan digunakan dalam pembangunan taman didua kawasan ini, tapi tahun anggaran dari pembangunan ini rencana untuk tahun ini. "Besaran anggran kami belum tahu, masih proses karena berasal dari pos Bangub," katanya. (Ara)

Powered by Blogger.