Taman Selfie Putri Desa Bukit Makmur Kecamatan Betung Mulai Ramai Dikunjungi Pengunjung


BANYUASIN, SP
- Taman Selfie Putri Wisata Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, akhir-akhir ini kian diminati wisatawan dari berbagai desa yang ingin menikmati pemandangan taman dan rimbunnya pepohonan sekaligus berfoto selfie. Taman Selfie Putri ini berdiri diatas tanah seluas 150 X 30 M.

Wisata taman selfie tersebut terletak di Jalan simpang Walisongo Betung Tiimur Desa Bukit Makmur Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, kurang lebih 400 meter dari bibir jalan lintas Palembang-Jambi.

Tak butuh waktu lama, cukup habiskan waktu15 menit dari jantung Kota Betung, objek wisata selfie pun sudah dapat dinikmati. Karena terletak di lokasi yang rimbun, objek wisata ini memiliki pemandangan elok dengan hamparan pepohonan hijau dan perkebunan karet.

Menurut pemilik tempat wisata, Ahmad Thamrin, Taman Selfie Putri Wisata  mempunyai cukup banyak spot untuk berswafoto di antaranya, rumah pohon, perahu terbang, gazebo tradisional, taman bunga, sakura Jepang, dan masih banyak lagi.

"Taman Selfie Putri Wisata menawarkan beberapa objek foto yang dapat membuat pengunjung ingin kembali ke sini. Semua dibangun untuk memenuhi kebutuhan wisata keluarga khususnya di Kecamatan Betung," ujar dia, Rabu (08/07) kemarin.

Taman Selfie Putri Wisata selama bertahun-tahun sebelumnya merupakan  lokasi perkebunan karet yang dikelola secara pribadi. Namun, seiring berjalannya waktu kondisi ini tidak memungkinkan lagi untuk dikembangkannya sebagai lahan pertanian.

"Awalnya kita siapkan untuk tempat parkir, karena disamping taman terdapat kolam renang yang diperuntukan bagi warga. Setelah diamati, lokasi ini potensi jika dibuat sebagai tempat taman wisata. Awalnya sedikit-sedikit, tetapi lama-lama berkembang menjadi sebuah taman yang dikenal oleh masyarakat," beber dia.

Taman yang dulunya tempat parkir tersebut kemudian ditata ulang oleh pengelola dan melibatkan awarga setempat pada awal tahun 2020 tersebut, ternyata mendapat dukungan penuh oleh Dinas Pemida Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kabupaten Banyuasin.

"Tempatnya tidak mengecewakan, bisa jadi lokasi wisata alternatif selain ke Palembang. Terus, spot buat foto-fotonya kedepan akan dibuat spot foto 3D dan pembangunan aula pertemuan," ungkap dia.

Guna mendukung kenyamanan pengunjung, Taman Selfie Putri Wisata juga telah dilengkapi dengan fasilitas umum. Di antaranya tempat parkir, warung makanan, dan juga toilet.

"Jumlah pengunjung yang datang cukup banyak. Apalagi saat akhir pekan atau liburan momentum hari-hari besar. Bisa meningkat dua kali lipat. Untuk masukpun tak perlu merogoh kocek terlalu besar, cukup Rp 10 ribu bisa menikmati sepuasnya," ungkap pemilik Rumah Makan Putri Wisata ini.

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung, Taman Selfie Putri Wisata buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga jam 17.00 sore. "Kita membuka full setiap hari," ungkap dia.

Sementara itu salah seorang pengujung, Jau mengatakan senang dengan adanya Taman Selfie Putri di Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin yang menawarkan beberapa fasilitas pendukung. "Wajib didukung oleh Pemkab Banyuasin, agar kedepan wisata ini bisa berkembang lebih bagus dan menawan lagi," pungkas dia.

Dia berujar, Taman Selfie Putri ini pertama kali diketahuinya melaui medsos. Para pengguna media sosial khusunya facebook tak ayal mengajak teman-teman mengisi waktu liburan di lokasi ini."Wisata yang ada di Desa Bukit Makmur ini sudah mulai ramai karena beberapa objek disiapkan sebagian lagi masih dalam pembenahan.Tidak mebosankan berkujung kelokasi ini," tutur dia. (Adm)

Powered by Blogger.