Sering Dapat Motivasi, Rifky Ale Silitonga Akui Tak Mider Lagi di Lapangan


PALEMBANG, SP
- Sebagai pemain muda yang belum banyak menjalani jam terbang di kompetisi besar, pemain Sriwijaya FC Rifky Ale Silitonga mengaku sempat merasakan minder saat bergabung dilapangan dengan para seniornya

Bagaimana tidak Rifky yang notabennya pemain pemula harus bersaing ketat dengan pemain seniornya yang terlebih dahulu memiliki nama besar dilapangan.

Meski begitu saat ini pemain berdarah Medan ini mengaku sudah tak lagi merasakan minder lantaran mendapatkan suntikan motivasi dari para seniornya.

"Iya pas awal aku gabung emang ada rasa minder sama senior, tapi lama lama aku bisa belajar dari mereka,"ujar Rifky saat di hubungi Sumselpers,  Rabu (1/7/2020).

Rifky juga menambahkan selain mendapatkan suntikan motivasi ia juga kerap kali mendapatkan masukan dari dua pemain seniornya,  sebut saja seperti Tedi Berlian dan Imam Arief Fadilah. 

"Iya kadang bang Imam kiper sama bang Tedy, mereka yang mengajari saya selalu percaya diri disamping itu saya juga sering mendapatkan masukan dari mereka,"ungkapnya.

Saat ini Rifky tengah mempersiapkan diri dengan latihan penguatan fisik guna menyambut kembalinya kompetisi Liga 2 yang direncanakan akan di gelar pada Oktober medatang. 

"Paling latihan kebugaran fisik biar kondisi fisik tetap terjaga dengan melakukan Jogging , skippingan, push up , dan sit up itu aja,"lanjut pemain berusia 19 tahun ini. 

Sementata itu ia juga memberikan pesan kepada pemain muda yang kini tengah berjuang menapak karir sepakbola agar tak pantang menyerah dan selalu berusaha semaksimal mungkin

"Untuk para pemain muda yang mungkin saat ini sedang berjuang tipsnya cuma tetap bekerja keras dan jangan lupa berdoa,"pungkasnya.

Seperti diketahui Rifky Ale Silitonga merupakan salah satu pemain lokal Sumsel yang dipercaya untuk memperkuat Sriwijaya FC. 

Rifky juga pernah memperkuat sejumlah klub lokal seperti David FC dan Sumselbabel bahkan ia juga memperkuat Tim Nasional Indonesia U-14 di kejuaraan Asean School Championship di Malaysia tahun 2016. (Nis) 

Powered by Blogger.