PTPN VII Unit Betung Bantu PMI Muba

PTPN VII Unit Betung Serahkan peralatan Penanganan Covid19 Kepada PMI Muba
MUBA, SP
– Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyusin (Muba) menerima bantuan peralatan penanganan virus corona atau Covid-19 dari PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII Unit Betung, berupa thermo gun, baju hazmat/APD, sepatu boots, masker, desinfektan, dan​ hand sanitizer. Bantuan yang diterima Kepala Markas PMI Muba Ahmad Zaifudin Zuhri itu diserahkan  Manajer PTPN VII Unit Betung Hidayat SP diwakilkan Dapit Eko Wansyah dan Jonni Sihombing​.

Kepala Markas PMI Muba Ahmad Zaifudin Zuhri dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pihak PTPN VII Unit Betung yang telah memberikan bantuan​ berupata peralatan penanganan Covid 19. “Atas nama PMI Muba kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak PTPN VII, dan peralatan ini akan disalurkan kepada pihak yang membutuhkan dalam penanganan Covid-19," pungkasnya,baru-baru ini.

Terpisah, Manajer PTPN VII Unit Betung Hidayat SP melalui Asisten SDM dan Umum Agus Lesmono SH saat dikonfirmasi mengatakan, meski memasuki New Normal Life, Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang melanda di Indonesia khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin dan Banyuasin masih menjadi perhatian serius PTPN VII. Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya membantu pemerintah dalam berbagai hal, salah satunya dengan menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan dalam penanganan Covid-19.

Bantuan yang disalurkan menurutnya meliputi Puskesmas Lais, Puskesmas Teluk Kijing, Puskesmas Gardu Harapan dalam Kecamatan Lais, serta ke Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Muba. Kemudian, untuk Kabupaten Banyuasin, bantuan disalurkan ke Gugus Tugas, Puksesmas Betung, Puskesmas Sembawa, dan Puskesmas Tungkal Ilir. “Total bantuan yang disalurkan sebesar Rp 30 juta. Ini salah satu bentuk upaya kami dalam pencegahan dan penanganan Covid–19,” jelas Agus Lesmono.

Dia menjelaskan, penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap hingga di kondisi New Normal. "Meski kondisi New Normal, kami tetap menyalurkan bantuan yang dapat dimanfaatkan oleh tenaga medis maupun masyarakat guna pencegahan penyebaran Virus Corona. Dan semoga bantuan yang kita salurkan dapat memberikan manfaat yang besar,” harapnya. (ch@)

Powered by Blogger.