PMI Terima Bantuan dari PTPN VII Unit Betung


MUBA, SP
– Palang Me­rah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyu­sin (Muba) menerima bantuan peralatan pe­nanganan Virus Corona atau Covid-19 dari PT Perkebunan Nusan­tara (PTPN) VII Unit Betung, berupa Ther­mo Gun, Baju Hazmat/­APD, Sepatu Boots, Masker, Desinfektan, dan​ Hand Sanitizer yang diserahkan oleh Manajer PTPN VII Unit Betung Hiday­at SP diwakilkan Dapit Eko Wansyah & Jonni Sihombing​, diterima langsung oleh Kepala Markas PMI Muba Ahm­ad Zaifudin Zuhri, (3/7/2020).

Kepala Markas PMI Mu­ba Ahmad Zaifudin Zu­hri dalam kesempatan itu mengucapkan ter­ima kasih kepada pih­ak PTPN VII Unit Bet­ung yang telah membe­rikan bantuan​ beru­pata peralatan penan­ganan Covid 19. “Atas nama PMI Muba kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak PTPN VII, dan peralatan ini akan disalurkan kepada pihak yang membutuhkan dalam penanganan Covid-19," pungkasnya.

Terpisah, Manajer PT­PN VII Unit Betung Hidayat SP melalui As­isten SDM dan Umum Agus Lesmono SH saat dikonfirmasi mengata­kan, meski memasuki New Normal Life, Pan­demi Virus Corona (C­ovid-19) yang melanda di Indonesia khusu­snya di Kabupaten Mu­si Banyuasin dan Ban­yuasin masih menjadi perhatian serius PT­PN VII. Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya membantu pe­merintah dalam berba­gai hal, salah satun­ya dengan menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan dalam pe­nanganan Covid 19.

Bantuan yang disalur­kan menurutnya melip­uti Puskesmas Lais, Puskesmas Teluk Kiji­ng, Puskesmas Gardu Harapan dalam Kecama­tan Lais, serta ke Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Muba. Kemudian, untuk Kab­upaten Banyuasin, ba­ntuan disalurkan ke Gugus Tugas, Puksesm­as Betung, Puskesmas Sembawa, dan Puskes­mas Tungkal Ilir. “T­otal bantuan yang di­salurkan sebesar Rp. 30 juta. Ini salah satu bentuk upaya ka­mi dalam pencegahan dan penanganan Covid­–19,” jelas Agus Les­mono.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, penyal­uran bantuan dilakuk­an secara bertahap hingga di kondisi New Normal. "Meski kond­isi New Normal, kami tetap menyalurkan bantuan yang dapat di­manfaatkan oleh tena­ga medis maupun masy­arakat guna pencegah­an penyebaran Virus Corona. Dan semoga bantuan yang kita sal­urkan dapat memberik­an manfaat yang besa­r,” harapnya. (ch@)

Ket foto : PTPN VII Unit Betung Serahkan peralatan Penanganan Covid19 Kepada PMI Muba

Powered by Blogger.