Massa Minta Ijin PT Barus Family Jaya di Cabut


BATURAJA, SP
- Massa yang tergabungan dalam Aliansi masyarakat Peduli lingkungan Kabupaten OKU Mengadakan aksi unjuk rasa di halaman kantor Dinas Lingkungan hidup (DLH) Kabupaten OKU Rabu, (8/7/2020).

Kedatangan aksi massa tersebut di pimpin oleh josi Robet untuk melakukan orasi tentang  izin PT. Barus Family Jaya yang di duga telah mencemari kebersihan Sungai Ogan .

Kordinator aksi josi robet meminta untuk mencabut izin PT  Barus Family jaya.

Sementara Mimin yang mendampingi josi menyampaikan, kami bersama Tim sudah turun langsung kelapangan melihat secara jelas kegiatan PT Barus Family Jaya yang mana diduga keras telah melakukan kegiatan yang membuat pencemaran Sungai Ogan guna mengeruk keuntung pribadi, yang mana kegiatan PT Barus Family Jaya telah menyalahi aturan dan undang undang yang berlaku. “Terang nya”

Mimin meminta pada pihak terkait agar dapat segera :
1. Cabut izin PT Barus Family Jaya
2. Hentikan secara permanen opersional PT Barus Family Jaya
3. Copot Kepla Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU dan Pejabat Terkait yang telah menerbitkan UKL – UPL PT Barus Family Jaya
4. Proses Hukum kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU dan Pejabat terkait karena patut di duga telah menerbitkan UKL – UPL yang tidak sesuai prosedur.

Sementara Bowo Sunarso yang akrab di panggil mas bowo mengajak pihak DLH untuk terjun langsung ke lokasi di maksud agar pihak DLH tau apa yang terjadi di lapangan, jangan hanya duduk manis saja  tegas  Bowo, masyarakat di kecamatan  pengandonan sudah resah akibat ulah perusahaan ini tegas nya. Menanggapi  tuntutan masa tersebut kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Nopriyansah , “Mengatakan bahwa CV tersebut sudah memilik Izin explorasi tambang, “Ujar nya”

Selanjutnya nopri mengatakan akan meninjau langsung lokasi tersebut,dan apabila memang ditemukan kejanggalan maka pihak nya akan menindak lanjuti  terang nopri.(Rudick)

Powered by Blogger.