Dua Hari Distribusi Air Bersih PDAM Tirta Raja Terganggu

Petugas Sedang Memperbaiki Pipa Induk WTP Bakung PDAM Tirta Raja
BATURAJA, SP
- Pipa induk berukuran 300 milik PDAM Tirta Raja pada WTP Bakung saat ini kondisinya pecah sehingga menggangu distribusi air bersih buat pelanggan.

“Sudah 2 hari ini air dari PDAM Tirta Raja tidak mengalir, jadi kita kesulitan dengan air bersih”, keluh Rudick pelanggan air PDAM Tirta Raja yang tinggal di Jlalan dr. Moch Hatta Lorong Duku Bakung, Sabtu (4/7/2020).

Sementara, Leda, ibu rumah tangga, mengaku repot dengan tidak mengalirnya air PDAM. Sebab, selama ini air bersih mengalir tanpa kendala sekarang sudah 2 hari tidak mengalir karena ada pipa induk yang pecah.

Pelanggan PDAM lainnya, tutik juga mengeluhkan kondisi air PDAM Tirta Raja yang tidak mengalir tersebut. Menurutnya, kondisi tersebut menyulitkan pelanggan yang selama ini mengandalkan air bersih dari PDAM.

Karena persediaan air sudah menipis di rumahnya, tutik mengatakan terpaksa membeli air dari pedagang keliling. Ini menambah pengeluaran yang sudah ada di masa covid 19. “Terpaksa membeli air pak. Satu tedmon ukuran 1.000 liter itu dijual Rp 50.000,” keluhnya.

Terpisah, Direktur PDAM Tirta Raja Abi Kusno melalui Humasnya, Fanco ketika dikonfirmasi membenarkan distribusi PDAM dari WTP Bakung yang terganggu akibat pipa induk pecah.
“Kalau dua hari ini gangguan disebabkan adanya penggalian pipa induk yang ada di Lorong Duku  Bakung,” kata Fanco. Fanco sendiri mengatakan mohon maaf  pada konsumen yang pendistribusian nya terganggu sementara waktu. "Pihak PDAM Tirta Raja saat ini merampungkan perbaikan pipa yang pecah", ujarnya.(Rudick)

Powered by Blogger.