Anggaran Dipangkas, Pemprov Bantu Pembangunan Taman Kota

Kepala Dinas PeraKP Kota Palembang, Affan Prapanca
PALEMBANG, SP
– Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) baka memberikan bantuan kepada pemeritah Kota Palembang untuk pembangunan taman di dua lokasi.

Kepala Dinas PeraKP Kota Palembang, Affan Prapanca mengatakan, untuk kegiatan APBD Kota di musim Covid-19 ini, pelaksanaan penataan dan pengembangan taman-taman masih ditunda. Tetapi yang pemeliharaan rutin tetap dilaksanakan. 

"Pemangkasan yang dilakukan setiap bidang bervariasi, tergantung anggrannya. Rata-rata sekitar 50 persen termasuk untuk taman," katanya, Selasa (7/7/2020).

Affan mengatakan, maka jika sesuai dengan rencana tahun ini akan ada dua pengembangan taman yang berasal dari Dana Bangub Provinsi. 

"Rencananya pembangunan ataupun pengembangan taman kota ini berada di kawasan Taman POM IX dan Taman Retensi Simpang Polda," katanya. 

Meski belum tahu pasti nilai anggaran yang akan digunakan dalam pembangunan taman didua kawasan ini, tapi tahun anggaran dari pembangunan ini rencana untuk tahun ini. 

"Besaran anggrn kami belum tahu, masih prosea, karena Berasal dari Pos Bangub nanti diinfo kalo sudah fix," katanya. 

Untuk pemeliharaan taman-taman kota dibagi tiga rayon. Yakni Rayon Barat, Rayon Timur, Rayon Seberang. Begitupun dengan Satgas yang terdiri dari Satgas Pembibitan, Satgas Penyiraman dan Satgas Pemangkasan. 

Bahkan untuk tambal sulam tanaman, pihaknya punya satgas pembibitan yang berada di dua lokasi, yakni di Dinas PRKP dan di TPA Sukawinatan. 

"Semua kegiatan pemeliharaan Rutin sesuai dengan satgasnya untuk Pemeliharaan Taman Taman Kota, seperti  tampal sulam tanaman, penyemprotan, atupun pemangkasan agar tertata rapi," katanya. (Ara)

Powered by Blogger.