Tegas, Kapolres Pagaralam Potong Knalpot Racing

Kapolres Pagaralam, Akbp Dolly Gumara Sik Mh Memotong Knalpot Racing Hasil Tangkapan Balap Liar (FT REPI)
PAGARALAM, SP
- Puluhan knalpot racing hasil operasi balapan liar selama bulan Ramadhan 1441 H lalu, dimusnahkan oleh Satlantas Polres Pagaralam. Pemusnahan dipimpin Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH.

Didampingi Kasat Lantas AK Ricky Mozam dan KBO Ipda Makerudi, Kamis (25/6) kemarin, di parkiran gedung Satlantas Polres Pagaralam, kapolres memotong puluhan knalpot tersebut dengan mesin pemotong.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH menjelaskan, pemusnahan knalpot racing ini hasil dari sitaan terhadap para pengendara motor yang kerap melakukan balapan liar di jalan umum di Kota Pagaralam.

“Banyak keluhan dari masyarakat jika balapan liar itu menghasilkan suara nyaring dan menganggu berasal dari knalpot racing. Maka dari itu kita amankan dan dimusnahkan, selain itu juga dilakukan tindak penilangan,” ujar Dolly Gumara. 

Kapolres mengimbau, agar masyarakat tidak memakai knalpot racing di kendaraannya. Selain tak sesuai standar kendaraan, knalpot ini juga berbahaya bagi pengguna kendaraan. “Dan kepada penjual untuk layani pembeli dengan racing standar,” pinta kapolres. (rep)

Powered by Blogger.