Lulusan SPMA Bakal Diangkat Jadi PPL Honorer Pertanian

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru saat menerima kunjungan Bupati Banyuasin Askolani di Ruang Tamu Gubernur, Rabu, (24/06/2020). (foto:ist)
PALEMBANG, SP
– Demi mewujudkan pertanian yang lebih baik, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru bakal mengangkat Petugas Penyuluhan Lapangan (PPL) honorer khusus bidang pertanian. 

Menurut Deru, pengangkata menjadi honorer PPL diproritaskan bagi Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA). Petugas yang diangkat tersebut akan ditempatkan di sejumlah Kabupaten/kota di Sumsel.   

"Untuk SDMnya akan lebih baik lagi jika sarjana pertanian karena mereka yang lebih paham untuk memberikan penyuluhan bagi masyarakat", ungkap HD saat menerima kunjungan Bupati Banyuasin Askolani di Ruang Tamu Gubernur, Rabu, (24/06/2020).

Selain itu, HD juga akan melakukan program lainnya yaitu menetapkan satu wilayah sebagai pilot project Perusahaan Air Minum (PAM) yang akan dibuat di satu kecamatan sebagai pilot projectnya. "Hal ini bisa dimana saja wilayahnya dan ini harus terwujud", ujarnya.

HD mengatakan, program kerja 2021 dilakukan sebagai langkah HD menjawab berbagai kebutuhan di bidang pertanian dan pengadaan air bersih khususnya di kabupaten Banyuasin. (Rel)

Powered by Blogger.