Hendra Tinjau Pembangunan Jalan SP 9-Simpang Stasiun Jene


MUSIRAWAS, SP
- Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan didampingi Kepala Dinas PU Bina Marga (PUBM) H Azhari beserta rombongan meninjau pembangunan jalan yang saat ini dalam tahap pembangunan dari SP 9 hingga  Simpang Stasiun Jene Kecamatan Muara Lakitan, kemarin.

Kepala Dinas PU BM Mura Azhari mengatakan, pembangunan jalan tersebut bersumber dari dana Coorporate Social Responsibility (CSR) tiga perusahaan, yakni PT Medco, PT Sele Raya dan PT Tropik Energi, jalan tersebut dibangun mulai dari SP 9  hingga simpang Stasiun Jene sepanjang 10 km.

Pembangunan jalan tersebut menurut Azhari dilakukan secara bertahap, dimulai pada tahun 2018 dibangun sepanjang 2 km, dan saat ini masih dalam pengerjaan tahun 2019 dengan panjang 2,6 Km. Rencananya akan dilanjutkan tahun 2020 ini sepanjang 2 km, dengan lebar 5 meter, dengan jenis Beton Bertulang.

Di sela-sela peninjauan tersebut, Bupati Mura H Hendra Gunawan menambahkan peninjauan yang dilakukan itu tujuannya tidak lain untuk melihat progres proyek pembangunan jalan tersebut serta untuk memastikan kualitas  pengerjaan bangunan termasuk kualitas bahan bangunan yang digunakan.

“Dana CSR perusahaan harus ada dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat manfaatnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan, diantaranya jalan maupun lainnya," ujar bupati.(epran)

Powered by Blogger.