Bupati Muratara Kunjungi Desa Pulau Kidak

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat Bersama Rombongan Melakukan Penanaman Padi Serentak di Desa Pulau Kidak
MURATARA, SP
- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara ) bersama pemerintah Desa Pulau Kidak melakukan gerakan taman padi,  dalam rangka pemanfaatan lahan terlantar dan peningkatan indek pertanaman IP 100 ke IP 200, Kamis (25 /06 /2020).

Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) HM Syarif Hidayat  mengatakan Desa Pulau Kidak ini tidak asing lagi baginya.

“Saya datang tidak sendirian ada  Alwi Roham  S, Sos Seketaris Daerah Sekda Muratara, Ir Suyanto Tunut Asisten Tapem Setda Musi Rawas Utara, Kepala Dinas  Pertanian, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PU PR, Kepala Bappeda Muratara untuk melihat secara langsung apa saja akan dikerjakan untuk Kecamatan Ulu Rawas,” ujarnya.

Ia berharap  target yang disampaikan  Kepala Desa Pulau Kidak yakni membuka lahan  seluas  270 hetar agar bisa terlaksana dengan baik.

Kepala Desa Pulau Kidak Kecamatan Ulu Rawas M. Bahori  mengatakan kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama tiga desa yaitu  Desa Jangkat, dan Desa Sosokan yang telah menghidupkan kembali budaya bertani sawah.

Dijelas Buhori, dulunya pada zaman Jepang nenek moyang kami mayoritas petani padi sawah.  

“Dengan sejarah itu saya tertantang untuk membuka lahan terlantar tersebut untuk diolah menjadi lahan produktif, sehingga masyarakat Pulau Kidak tidak lagi beli beras apalagi berharap bantuan beras raskin. Kami sudah memulai itu tetapi, untuk melakukan itu kami pemerintah Desa Pulau Kidak, mengharapkan perhatian dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Muratara," ujarnya.

Kades mengucupkan terimakasih kepada Pemkab Muratara dimana petani Desa Pulau Kidak telah mendapatkan bantuan berupa alat pertanian, bibit dan  pupuk. (zm)

Powered by Blogger.