Bulan Bakti Bung Karno Diisi Lomba Puisi

Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Misobah HM.Sahil dan Wakil Ketua  Foto Bersama Pemenang Lomba Puisi Ciptaan Bung Karno
PALEMBANG, SP
- Dewan Pimpinan Cabang, (DPC), PDI Perjuangan Kota Palembang mengisi hari bulan bakti Bung Karno dengan mengadakan lomba puisi. Sebanyak 60 peserta dari berbagai sekolah tingkat menengah pertama di Kota Palembang mengikuti kegiatan tersebut.

Puisi dengan judul wajib "Aku Melihat Indonesia", ciptaan proklamator RI, berhasil menjaring 10 besar yang dilombakan di Sekretariatan DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, Jalan Radial, Selasa, (30/6).

Ketua Panitia Lomba Puisi Bulan Bakti Bung Karno, Andreas OP mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 60 perwakilan dari SMP Kota Palembang dengan system online berupa peserta mengirim video ke panitia. Masing-masing sekolah mengirim perwakilan 2 peserta dari 60 video yang diterima,.

Pihaknya, mendapatkan 10 besar yang dilombakan hari ini, Selasa, (30/6), yang selanjutnya diseleksi dan mendapatkan pemenang 3 besar, yakni. Juara1 perwakilan dari SMP Negeri 03, Sherin Nur Afiya, Juara 2 dari SMP Negeri 13, Nailah Dzakiyyah Niss dan Juara 3 dari SMP Negeri 09, Julyane Qisisyina.

 "Masing-masing kita berikan dana pembinaan dan tropy termasuk juara harapan", kata Andreas OP yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang.

Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, Misobah HM. Sahil. Menurutnya. Kegiatan ini nantinya akan menjadi agenda rutin DPC PDI Perjuangan untuk melestarikan seni lomba baca puisi dikalangan pelajar. "Pemenang tingkat 1 akan diikut sertakan pada perlombaan tingkat DPD PDI Perjuangan Sumsel", ujarnya.(hmy)

Powered by Blogger.