Bikin Resah, Aksi Balap Liar Ditertibkan

Barang Bukti Mobil Dan Motor Yang Diamankan Dari Aksi Balap Liar Di Kota Palembang (foto/do)
- Puluhan Motor dan Mobil Balap Liar Diamankan

PALEMBANG, SP -  Satlantas Polrestabes Palembang mengamankan 9 unit mobil dan 30 sepeda motor yang digunakan pelaku balap liar di sejumlah titik di Kota Palembang, Selasa (23/6), sekitar pukul 23.30 WIB.

Puluhan kendaraan tersebut dibawa ke Mapolrestabes Palembang, dan dirilis sebagai bukti keseriusan polisi dalam merespon aksi balap liar yang kerap meresahkan masyarakat di Kota Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasatlantas AKBP Yusantiyo Sandhy menjelaskan, diamankannya puluhan kendaraan roda dua dan empat yang melakukan aksi Bali atas informasi yang diberikan oleh masyarakat.

“Sengaja kita ekspos ke awak media agar pelaku balap liar jera, setelah itu baru bisa diurus dan diambil kendaraannya, dan kami minta mereka tak lagi melakukan aksi balap liar,” jelasnya, kemarin. 

Diakuinya, memang aksi balap liar di Palembang kerap terjadi, dan biasanya digelar pada malam hari. “Ada sejumlah titik yang kami amankan, seperti BSB Jakabaring, Celentang, Demang Lebar Daun,” sambung dia.

Tambahnya, pelaku balap liar merupakan pelaku kambuhan dari anak muda yang diikuti oleh teman-temannya. “Awalnya hanya nonton, lalu terpancing dan ikut balapan,” pungkas dia. (do)

Powered by Blogger.