Belasan Preman Diberangus, Terbanyak di BKB

Sejumlah Preman Saat Dilakukan Pembinaan Di Mapolda Sumsel (foto/do)
PALEMBANG, SP
– Belasan preman digaruk Unit I Subdit III Jatanras Polda Sumsel. Bandit jalanan yang diberangus, Senin (22/6) sore di sejumlah kawasan. Seperti Pasar Cinde, Pasar 16 Ilir, Masjid Agung, dan terbanyak di Benteng Kuto Besak (BKB). 

Ketika diamankan di Mapolda Sumsel, 13 orang tersebut langsung dibariskan untuk diberikan imbauan untuk tidak lagi melakukan tindak premanisme di Kota Palembang. Pendataan dilakukan sebagai upaya ejek jera.

Total diamankan sebanyal 13 orang. Salah satunya, bernama Evin (27), bahkan ditangkap saat sedang mabuk lem aibon. Pelaku itu biasa nongkrong untuk mengamen di wilayah Museum SMB Palembang.

Dari pengakuannya, pada saat ditangkap ia sedang kedapatan menghisap lem aibon di pinggiran Museum SMB. “Aku lagi ngelem tadi pas ditangkap, di dekat Museum SMB. Memang biasanya aku ngamen disana,” ujar evin.

Sementara itu, Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi mengatakan, pengamanan preman ini merupakan kegiatan operasi tindak premanisme yang ada di Kota Palembang. “Karena mereka membuat resah masyarakat,” tegas Kompol Suryadi. 

Dikatakannya, ke 13 orang yang terdata ini akan diberikan pembinaan agar tidak melakukan aksi premanisme lagi. “Kita lakukan pendataan dan pembinaan kepada ke 13 orang yang diduga melakukan aksi premanisme tersebut agar mereka tidak lagi melakukan aksi premanisme yang meresahkan warga terutama di Kota Palembang,” pungkas dia. (do)

Powered by Blogger.