Aliansi Mahasiswa Gelar Aksi Solidaritas

Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa se-Kota Lubuklinggau Menggelar Aksi Unras didepan Gedung DPRD Lubuklinggau
- DPRD Lubuklinggau Sedang DL

LUBUKLINGGAU, SP - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa se-Kota Lubuklinggau menggelar aksi unjuk rasa sebagai solidaritas atas diskorsing nya 9 mahasiswa Universitas Bina Insan, (Univbi), di gedung DPRD Lubuklinggau. Jum'at, (26/6). Namun, para mahasiswa ini tidak bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada wakil rakyat karena saat bersamaan 30 anggota DPRD Lubuklinggau tidak berada ditempat karena Dinas Luar, (DL).

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi tersebut, Aqil Maulidan, mengatakan, aksi unjuk rasa ini untuk meminta DPRD Kota Lubuklinggau untuk melakukan tindakan terhadap rektor Univbi agar segera mencabut sanksi yang di berikan kepada sembilan mahasiswa, dan meminta Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI), untuk menindak lanjuti sanksi tersebut.

"Kepada angota dewan yang terhormat khususnya komisi l yang membawahi bidang pendidikan  untuk mengambil tindakan terkait di skornya kawan-kawan mahasiswa yang yang sedang menimba ilmu di univbi, apalagi keputusan tersebut diambil secara sepihak oleh pihak kampus", tegas Aqil Maulidan.

Senada disampaikan, Armansyah mahasiswa UNMURA yang juga Ketua HMI cabang Lubuklinggau, dalam orasinya menyampaikan, bahwa kehadiran mereka digedung DPRD Kota Lubuklinggau hanya untuk menyampaikan keprihatinan atas penzholiman yang dilakukan
pihak Kampus Universitas Bina Insan terhadap 9 mahasiswa yang hanya karena mempertanyakan keringanan biaya kuliah diberikan sangsi skorsing. "Mahasiwa itu hanya mempertanyakan keringanan biaya kuliah, kok disangsi skorsing", ujarnya.

Kabag Umum Sekretariatan DPRD Kota Lubuklinggau, Zainal Samsi yang menerima peserta unjuk rasa, mengatakan, semua aspirasi adik-adik mahasiswa ini ditampung dan akan dilaporkan ke komisi l, "Saat ini, para anggota Dewan sedang dinas luar, nanti Senin, akan ada kejelasan tuntutan adik-adik mahasiswa ini", kata Zainal.(epran)

Powered by Blogger.