Air Pipa PDAM Merembes, BBPJN Janji Perbaiki Pekan Ini

(foto/net)
- Underpass Simpang Patal 

PALEMBANG, SP -  Rembesan air dari pipa PDAM Tirta Musi menyebabkan kerusakan pada ornamen sisi kiri kanan Underpass Simpang Patal. Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V akan melakukan perbaikan pada pekan ini.

Kasatker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Provinsi Sumsel BBPJN Wilayah V, Dadi Muradi mengatakan, pihaknya setelah melakukan koordinasi dengan pihak PDAM Tirta Musi, rembesan air sudah mulai berkurang.

"Kerusakan yang terjadi memang dari rembesan air itu. Kita akan perbaiki dinding sisi kiri dan kanan, ornamennya rusa, dan akan dilakukan pengaspalan di jalan underpass itu," katanya usai melakukan rapat koordinasi di Kantor Walikota Palembang, Selasa (23/6/2020).

Perbaikan itu, ungkapnya, diantaranya pergantian ornamen yang awalnya berbahan gipsum diganti dengan bahan alumunium komposit jadi tidak mudah rusak dan karat. Nantinya, ornamen yang akan dipilih tetap khas Palembang seperti Songket, dengan dominasi warna merah dan akan ditambah warna biru.

"Kemudian jalan underpass kita lakukan pengaspalan Overlay supaya lebih nyaman saat dilalui pengendara," katanya.

Menurutnya, sejauh ini struktur underpass masih baik. Perbaikan ini bagian dari paket rehab jembatan dalam Kota Palembang yang anggaran keseluruhannya Rp17 miliar tapi untuk Underpass Simpang Patal Rp800 juta.

"Minggu ini mulai dilakukan perbaikan dan diharapkan tidak adalagi rembesan air," katanya.

Ia mengatakan, estimasi pengerjaan perbaikan Undepass Simpang Patal sampai Desember. Ia meyakinkan tidak akan ada penutupan jalan hanya saja pengaspalan dilakukan pada malam hari. (Ara)

Powered by Blogger.