Ummi Urung Dulang Pahala

Ummi Qodiryah, Korban Penipuan Saat Membuat Laporan Ke SPKT Polrestabes Palembang (foto/ist)
- Tertipu Sembako Harga Murah

PALEMBANG, SP – Ummi Qodiryah, warga Jalan Manggis, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) III Palembang, terpaksa mengurungkan niat baiknya untuk berbagi sembako untuk warga terdampak Covid-19.

Lantaran, sembako yang dipesannya tak kunjung datang dan dia justru menjadi korban penipuan yang dilakukan tetangga adik iparnya, Budiana alias Nana warga Jalan Gersik, Kecamatan Ilir Timur III, dan Marwan warga Komplek Multiwahana, Lebong Gajah, Kecamatan Sematang Borang Palembang.

Tak terima yang dialaminya, lantas korban didampingi kuasa hukumnnya membuat laporan ke SPKT Polrestabes Palembang, Selasa (5/5) kemarin. Dia ingin pelaku penipuan sembako segera diciduk aparat kepolisian.

Dijelaskan Ummi, kejadiannya berawal saat dia mencari paket sembako dengan harga murah dibandingkan harga di pasaran yang akan dibagikan untuk warga terdampak corona. Dia mengaku iba dengan masyarakat yang menjadi miskin akibat virus asal Wuhan, China itu.

“Adik ipar saya menawarkan membeli paket sembako dengan pelaku, karena dia sudah sering ngambil sama pelaku dan lancar-lancar saja,” ujar korban kepada petugas yang menerima laporannya.

Kemudian pada 28 April 2020, sekitar pukul 13.00 WIB, karyawan salah satu BUMN ini, mentransfer uang melalui M-banking ke nomor rekening BCA 853054xxxx atas nama Marwan.

“Setelah uang ditransfer, terlapor berjanji akan mengirimkan paket sembako saya pada 2 Mei 2020 lalu. Tapi sampai sekarang sembakonya tak kunjung datang, dan nomor ponselnya juga sudah tidak aktif lagi,” ungkap korban.

Sementara, Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri melalui Kepala Unit I SPKT, Ipda Ahmad Tamimi, membenarkan adanya laporan tentang penipuan pembelian sembako berharga murah tersebut.

“Benar, laporannya sudah diterima dan diteruskan ke Unit Reskrim untuk ditindaklanjuti. Kami himbau masyarakat berhati-hati untuk kasus seperti ini, sudah banyak korban penipuan harga sembako,” singkat dia. (fan)

Powered by Blogger.