Putra Talang Betutu Jabat Kapolda Sumsel

Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM
PALEMBANG, SP - Putra asli Talang Betutu Kota Palembang, Irjen, Prof,. Dr,.Eko Indra Heri masuk dalam Telegram Kapolri Jenderal Idham Aziz untuk menduduki jabatan sebagai Kapolda Sumsel, menggantikan Irjen Priyo Widyanto.

Mutasi tertuang dalam Telegram Kapolri ST / 1377 / V / 2020 tanggal 1 Mei 2020.  Dalam surat telegram tersebut, terdapat dua dari Sumsel yakni Kapolda Sumsel dan Kapolres OKU Selatan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto dimutasikan ke Mabes Polri menduduki jabatan Sahlisosbud Polri yang sebelumnya diisi Irjen Pol Dr Mohammad Fadil yang diangkat menjadi Kapolda Jatim.

Sedangkan jabatan Kapolda Sumsel yang baru akan digantikan Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, M.M. yang sebelumnya menjabat Asisten SDM Kapolri. Sementara jabatan Asisten SDM akan digantikan Brigjen Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Riau.

Sementara Kapolres Ogan Komering Ulu Salatan AKBP Deny Agung Andriana, SIK diangkat menjadi Wakapolresta Sidoharjo Polda Jatim. Penggantinya AKBP Zulkarnain Harahap  yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Sumsel. (dor)

Profil

Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M. 

(Lahir 23 November 1964; umur 55 tahun) adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 1 Mei 2020 mengemban amanat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Selatan.

Eko, lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang SDM. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia. 

Jabatan kepolisian

Kapolres Demak (2007)

Kasubbag Sisdalpers Bag Jiansis Rojianstra SDE SDM Polri

Gadik Utama Dit Akademik PTIK (2010)

Karo SDM Polda Lampung (2011)

Analis Kebijakan Madya bidang Watpers SSDM Polri (2012)

Kabagpenkompeten Robinkar SSDM Polri (2013)

Kabagren Rojianstra SSDM Polri (2014)

Karojianstra SSDM Polri (2015)

Karobinkar SSDM Polri (2017)

Asisten SDM Kapolri (2018)

Kapolda Sumatra Selatan (2020)

Powered by Blogger.