Pos Pengamanan dan Check Point Lebaran Perketat Pemudik

Bantuan Vitamin kepada Personil yang berjaga di Pos Pengamanan Sekaligus Check Point
MUBA, SP - Pos pengamanan dan check point di Kecamatan Bayung Lincir, Kecamatan Babat Supat, Kecamatan Sungai Lilin, Kecamatan Lais, Sekayu, Kecamatan Sanga Desa, dan Kecamatan Sungai Keruh merupakan pos pemantau arus mudik menjelang lebaran Idul Fitri 1441 hijriah di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem melalui Kasubbag Humas Polres Muba, IPTU Nazaruddin Bahar SE M.Si, mengatakan, jika dalam kondisi pandemi covid-19 tahun ini, sesuai Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 25 tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi selama masa Idul Fitri tahun 1441 hijriah sekaligus guna pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang telah diatur pada pasal 6, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik di tengah situasi pandemi covid-19.

"Guna mengatisipasi meluasnya Covid-19 ke daerah tujuan, oleh karena itu jika masih ada yang nekat mudik akan kita lakukan putar balik, sayangilah keluarga anda dikampung, Stop Mudik!!", kata Nazarudin, melalui pesan singkat whatshap kepada Sumsel Pers, Minggu, (3/5).

Lebih lanjut menurutnya, hal ini sudah diberlakukan di seluruh Indonesia, termasuk Polres Muba akan terus memberikan pengawalan terhadap kendaraan prioritas seperti kendaraan pengangkut alat kesehatan, pengangkut sembako atau logistik dan mobil jenazah atau ambulance.

"Saya berharap semoga dengan tindakan maksimal yang di lakukan oleh Polri, TNI dan rekan rekan instansi pemerintah, Penyebaran Covid 19 ini cepat teratasi dan kembali normal seperti biasa", harapnya.

Sebelumnya, Kapolres Muba melakukan pengecekan Pos Operasi Ketupat Musi 2020, Kapolres Muba juga memantau kesiapan Pos Terpadu Covid-19, salah satunya di depan Rumah Makan Pagi Sore Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin.

Selain cek kontrol Pospam dan Posko Covid-19, AKP Yudhi Surya Markus Pinem juga memberikan bantuan berupa minuman vitamin C, air mineral dan roti biskuit kaleng untuk dimanfaatkan bersama oleh personil pos.
“Silahkan manfaatkan sebaik-baiknya, laksanakan tugas dengan baik tetap kompak, dan selalu siaga dalam menjaga keselamatan baik individu maupun kelompok, karena dalam satu pos ini kita semua satu tim,” pungkasnya. (ch@)

Powered by Blogger.