Pencuri Ponsel Ditembak Kaki

Pelaku pencurian, M Ramadhan, saat diperiksa di Mapoolrestabes Palembang, kemarin (foto/do)
PALEMBANG, SP - Kecanduan miras, M Ramadhan Saputra (21), warga Jalan warga Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Kalidoni Palembang, nekat mencuri di kediaman Joy Yosep Rizal (45), warga Jalan RE Martadinata, Kecamatan Kalidoni Palembang, pada 20 April 2020 lalu.

Tak ayal, pelaku diringkus anggota Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Palembang, saat nongkrong di daerah Lebong Gajah, Selasa (5/5), sekitar pukul 02.30 WIB. Karena berusaha kabur, tersangka dilumpuhkan dengan timah panas di kedua kakinya. 

Kasatreskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kasubnit Pidum, Ipda Andrean mengatakan, dalam aksinya pelaku berhasil mencuri dua unit ponsel dari dalam rumah korban. 

“Saat itu korban hendak salat subuh dan mendapati rumahnya sudah dimasuki maling. Setelah dicek, ponsel Lenovo dan Realmi korban hilang,” kata Andrean.

Andrean juga mengatakan, jika pelaku baru saja menghirup udara bebas dari penjara pada Februari 2020, dengan kasus berbeda.  "Pelaku baru bebas dari Rutan Pakjo karena kasus curanmor, dan kembali melakukan tindak kejahatan,” bebernya.

Sementara, pelaku Ramadhan mengaku nekat melakukan aksi itu lantaran kecanduan miras.  “Saya yang mencuri dua ponsel korban. Ponselnya langsung saya jual Rp700 ribu, uang nya sudah habis untuk beli rokok sama miras,” singkat dia. (do)

Powered by Blogger.