Kapolda Baru Diminta Tekan Angka Kriminalitas

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumsel, Budiarto Marsul.(foto: Dor)
PALEMBANG, SP - Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumsel H Budiarto Marsul menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda baru, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri. 

Dijelaskannya, sejumlah harapkan masyarakat kepada Kapolda baru agar bisa menekan angka kriminalitas di tangah masyarakat Sumsel. Termasuk masalah ketertiban umum, lalu lintas, keamanan, pengayoman terhadap masyarakat. 

“Kondisi ekonomi masyarakat kita  sedang tidak baik, tentu kerawanan-kerawanan keamanan tinggi, oleh karena itu kita berharap polisi di Sumsel  bisa  betul-betul berkerja semaksimal mungkin,” ungkapnya kepada Sumsel Pers, Minggu (3/5/2020).

Kendati deitengah pandemi Covid-19, Dia yakin dengan dukungan masyarakat, Kapolda baru bisa memimpin polisi di Sumsel dengan baik.

“Selain pandemi Covid-19, masyarakat juga takut dengan ancaman kejahatan terutama saat menjelang lebaran,” ucapnya. 

Dalam kesempatan ini, Budiarto juga memberikan apresiasi kepada Irjen Pol Priyo Widyanto yang telah bekerja dengan baik dan maksimal selama menjabat sebagai Kapolda Sumsel. 

“Yang penting kita berharap polisi berkerja dengan baik seperti yang didengung-dengungkan oleh kepolisian, banyak titipan harapan masyarakat untuk Kapolda baru ini,” katanya.

Sesebelumnya,  Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri resmi menjabat sebagai Kapolda Sumsel, menggantikan posisi Irjen Pol Priyo Widyanto.

Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri sendiri diketahui sebelumnya menjabat sebagai As SDM Kapolri. Sementara itu, Irjen Pol Priyo Widyanto sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Sahlisosbud Kapolri yang menggantikan Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran MSi yang dimutasikan sebagai Kapolda Jatim. (dor)

Powered by Blogger.