Bobol Konter Ponsel, Kabur ke Lahat

Andi, Pelaku Pembobol Kinter Ponsel Saat Diamankan Di Mapolrestabes Palembang, Kemarin foto/do)
PALEMBANG, SP - Satreskrim Polrestabes Palembang Tim Resmob menangkap pelaku pembobol toko ponsel bernama Andi (37), warga Sekip Palembang. Pelaku diringkus usai dua tahun masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dijelaskan Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono melalui Katim Resmob Aipda Agus Akbar, saat menjalankan aksinya pelaku menjebol jendela fentilasi sehingga langsung mengambil barang milik korban. Kemudian setelah itu pelaku langsung melarikan diri ke Kabupaten Lahat untuk menghindari kejaran petugas.

“Ya setelah melakukan penyelidikan dan mendapatakan informasi bahwa pelaku ini pulang ke palembang kita langsung melakukan penggrebakan dirumahnya di Sekip. Alhasil kita mengamankan pelaku saat berada didalam rumahnya,” katanya, Selasa (5/5).

Sementara, pelaku Andi mengakui kalau dia telah melakukan aksi tersebut. “Aku yang bongkar konter itu pak, barang hasil curian langsung saya jual untuk kebutuhan sehari-hari dan sisanya untuk ongkos saya kabur ke Lahat untuk menghindari kejaran polisi,” katanya.

Diketehui aksi yang dilakukan pelaku terjadi di dalam Ruko Multicomp Store di Jalan May Salim Batubara, Kecamatan Ilir Timur I Palembang, pada 5 Mei 2018 lalu sekitar pukul 09.00 WIB. (do)

Powered by Blogger.