APD Untuk Tenaga Medis Sumsel

Partai Nasdem Provinsi Sumsel menyerahkan APD bagi tenaga medis di aula Dinkes Provinsi Sumsel, Selasa (5/5). (Foto/dor)
PALEMBANG, SP - Partai Nasdem Provinsi Sumatera  Selatan (Sumsel)  menyerahkan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis seluruh Sumsel.

Bendahara DPW Partai Nasdem Sumsel, Nopianto mengatakan,  penyerahan bantuan APD tersebut betujuan untuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19, terutama terhadap tenaga medis bekerja di garda terdepan.

"Harapan kami bantuan berupa APD yang sesuai standar ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para tenaga medis yang berjuang dengan mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan mereka yang tertular Covid-19," kata Nopianto yang juga merupakan anggota DPRD Sumsel ini.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut dilakukan partai Nasdem secara nasional baik secara struktural dan  secara individu anggota DPRD termasuk di Provinsi Sumsel.

“Harapan kita dengan kita memberikan sumbangsih APD ini bahwa tenaga medis ini tidak ragu-ragu lagi, tidak khawatir dan bisa berkerja secara maksimal untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena wabah covid-19,” katanya.

Kedepan, ungkapnya, Nasdem akan terus berbuat semaksimal mungkin  untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kita tidak tahu kapan selesainya ini, harapan kita cepat selesai, cepat berakhir,” katanya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumsel, HM Subhan, M. Kes mengapresiasi bantuan APD dari DPW Partai Nasdem Provinsi Sumsel tersebut.

Menurutnya, hingga kini tenaga medis sebagai ujung tombak sekaligus berada di garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 masih membutuhkan bantuan APD yang memenuhi standar.

"Selain itu, kami juga butuh dukungan moril. Karena dari yang kami lihat masih ada sejumlah daerah yang belum serius dalam penanganan pandemi Covid-19," katanya.

Sementara itu, bantuan tersebut diberikan kepada tiga organisasi profesi yaitu Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sumsel dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)  Sumsel. (DOR)

Powered by Blogger.