Warga Keluhkan Lambatnya Perbaikan Jalan di Desa Bailangu Timur


- Jalinteng di Desa Bailangu Timur Selain Berdebu juga Tidak Ada Pagar Pembatas

MUBA, SP - Pengendara yang hendak melint­­as di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Se­kayu-Betung harus be­rhati-hati, karena kondisi kerusakan jal­an negara tepatn­ya di Desa Bailanggu Tim­ur Dusun II Kec­amatan Sekayu Kabupa­ten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumat­era Selatan tersebut hing­ga saat ini pe­ngerja­annya belum sepenuhn­ya selesai.

Pantauan dilapangan, kondisi kerusakan jalan tersebut sangat membahayakan pengen­­dara baik kendaraan roda dua maupun roda empat, sebab​ bera­da di tikungan tajam. Jika pengendara ti­d­ak berhati-hati bi­sa terjungkal dan te­rj­ebak masuk ke sun­gai.

Sebelumnya, setelah terjadinya longsor yang mengakibatkan se­­bagian badan jalan ambrol/tergerus keda­l­am sungai musi beb­er­apa bulan yang la­lu, mengakibatkan pr­oyek dinding penahan te­bing yang telah dike­rjakan beberapa kali tersebut ikut ambro­l. Selanjutnya dilak­ukan penimbun­an deng­an tanah dan koral dan hingga sa­at ini belum ada tan­da-tanda akan dilaku­kan peng­aspalan.

Tak hanya itu, ditit­­ik lainpun masih da­l­am desa Bailangu Tim­ur Kecamatan Seka­yu, tak jauh dari lo­kasi pertama juga te­rja­di kerusakan jal­an akibat longsor di­nding jalan kedalam sung­ai, bahkan satu tiang PLN pun ikut masuk kedalam sungai dan nyaris tenggela­m.

Irawan (49) salah sa­­tu pengendara roda dua yang saat itu me­l­intas, sangat meny­ayang­kan lambatnya penger­jaan perbaikan jalan tersebut. "P­engerjaan perbaikan jalan inj sudah dila­kukan beberapa bulan yang lalu, namun sa­ngat disayangkan hin­gga saat ini belum di aspal sehingga kor­al yang disebar diat­as jalan tersebut se­lain menimbulkan debu juga dapat membaha­yakan pengendara ter­utama kendaraan roda dua karena dampak tergelincir," jelasny­a, (28/4/2020).

Senada dikatakan Deby (32) warga Desa Ng­unang Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin berharap kondisi ini hendaknya tidak berlarut-larut, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, karena selain lokasinya di tikungan, sisi perbatasan dengan sungai tidak dibatasi dengan pagar pengaman (pembatas). "Ya, setidaknya sebelum lebaran ini sudah diaspal, jangan menunggu pelebaran jalan baru diaspal," pungkasnya. (ch@)

Powered by Blogger.