Trailer Muatan Besi Ulir Melintang, Jalintim KM 139 Terjadi Kemacetan Panjang

Kendaraan Mengangkut Besi Ulir Melintang di Jalan Lintas Timur Kilometer 138 Mengakibatkan Macet Total
MUBA, SP - Jalan lintas timur tepatnya di kilometer 138 Simpang C4 Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendadak ramai seketika. Hal ini akibat kendaraan trailer membawa besi ulir melintang ditengah badan jalan hingga menggantung di sungai kecil yang mengakibatkan kemacetan panjang seketika, kamis  (9/4/2020).

Pantauan dilokasi, kendaraan mengular panjang dan tidak bergerak sama sekali, hingga kendaraan  roda dua maupun roda  empat tidak bisa bergerak sama sekali membuat arus lalu lintas menjadi lumpuh total.

"Mobil truk trailer pembawa besi ulir 30 Ton melintang dari pukul 04.00 wib hingga pukul  13.40 Wib baru selesai di evakuasi," jelas Har salah satu warga setempat

Menurutnya, sekitar pukul 04.00 wib, truk trailer bernomor polisi  B 9926 TD yang dikendarai oleh Muhtar Maulana (27) membawa besi ulir terperosok melintang di jembatan  di Jalintim Palembang- Jambi ruas jalan simpang C4 Desa Srigunung  Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin dari Jakarta Menuju Jambi,  hingga di tempat kejadian mobil dengan beban berat tersebut mendadak mati selah. Tak terelakkan lagi, mobil mudur dan melintang di jembatan menutupi akses jalintim. 

"Saat di jalan lurus menanjak, kendaraan tidak mampu menanjak kemudian selip dan mundur tidak terkendali sehingga terperosok dan melintang di jembatan mengakibatkan menutupi kedua ruas jalan dan tidak bisa di lalui kendaraan yang berlalu lalang dari dua arah," imbuhnya.

Kasat Lantas Musi Banyuasin  AK Candra Kirana SH SIK MSi melalui personil pos laka Simpang Tungkal berkordinasi dengan Pos laka Suka Maju melakukan pengaturan kendraan yang mengalami kemacetan di kedua arah sekaligus mengupayakan untuk mengevakuasi kendaraan yang melintang menutup ruas jalan.

Kapospol Simpang Tungkal Kecamatasn Tungkal Jaya Aipda ZH Sasmosir  dan  Brigadir Gultom pos lantas Suka maju melakukan penindakan pemindahan besi- besi muatan memakai alat berat Exsavator milik warga Kecamatan Sungai Lilin dan di backup tim PJJ Sat lantas Polres Muba. (ch@)

Powered by Blogger.