Tahanan Kabur Polsek Sekayu Ditangkap di OKU

Dodi Irawan, Tahanan Kabur Yang Terakhir Diringkus Oleh Jajaran Polsek Sekayu (foto/ist)
MUBA, SP – Dodi Irawan (28), warga Desa Tanjung Bali, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), akhirnya diringkus jajaran Mapolsek Sekayu. Dodi, adalah tahanan terakhir yang diringkus pasca kabur dari Polsek Sekayu beberapa waktu lalu. 

Dodi diringkus Minggu (5/4), sekitar pukul 20.00 WIB. Tersangka yang ditahan atas kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang berhasil kabur dari sel Mapolsek Sekayu, Sabtu (29/2) yang lalu.

Dalam penangkapan tersebut, polisi terpaksa menghadiahi timah panas di kaki Dodi karena melakukan perlawanan saat ditangkap. Informasi menyebutkan, sebelumnya enam orang tahanan Mapolsek Sekayu kabur dengan menjebol teralis pintu kamar tahanan yang kemudian melarikan diri. Keenam tersangka ini merupakan kasus curat dan curas.

“Tersangka merupakan DPO yang melarikan diri, jadi semuanya sudah tertangkap lengkap. Sempat melawan, akhirnya tersangka Dodi kita beri tindakan tegas dan terukur karena melawan petugas saat hendak ditangkap,” ujar Kapolsek Sekayu Iptu Adhe Nurdin, SH, Rabu (8/4) kemarin.

Lanjut kapolsek, tersangka Dodi ditangkap berkat informasi masyarakat. Di mana masyarakat menyebutkan, Sabtu (4/4), sekitar pukul 10.00 WIB, Dodi berada di Kabupaten OKU. Pihaknya pun bekerjasama dengan Tim Resmob OKU. 

Sehingga, Minggu (5/4), Dodi berhasil ditangkap di sebuah pondok di areal sebuah kebun yang berada di Desa Bumi Kawa Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU. “Sudah ditahan bersama rekan-rekannya yang sempat kabur,” pungkas dia. (fan)

Powered by Blogger.