Siapkan “Neraka” untuk Pelaku Kejahatan

 Kanit Ranmor Polrestabes Palembang, Iptu Novem Siswandi Kurniawan SH MH (foto/cr01)
PALEMBANG, SP – Mengungkap kasus curas, curat dan curanmor tidaklah mudah. Dibutuhkan skill dan piawai dalam menuntaskan kasusnya. Itu ditegaskan oleh Iptu Novel Siswandi Kurniawan SH MH, pimpinan Unit Ranmor Polrestabes Palembang. 

Atas kesigapannya beliau, pelaku kejahatan yang sering beraksi khususnya di Kota Palembang, satu per satu berhasil diciduk. Tindakan tegas dilayangkan, jika nyawa anggotanya terancam saat menangkap pelaku 3C. 

Iptu Novel Siswandi Kurniawan SH MH, merupakan putra keempat dari tujuh bersaudara, hasil dari pasangan Abdul Rachman dan Ratna Siswati. Lahir di Jakarta, 15 November 1977, beliau saat ini menjabat Kanit Ranmor. 

Anggota SEBA Polri lulusan PK Polri Tahun 1996-1997 ini tak segan-segan menindak tegas bagi para pelaku kejahatan, jika saat diringkus pelaku-pelaku tesebut melakukan perlawanan terhadap anggotanya.

"Janji dan moto bagi saya, semata-mata agar Palembang ini bisa aman dari berbagai tindak laku kejahatan khususnya pelaku 3C, jika memang nyawa sudah menjadi taruhan kita berupaya menjadikan neraka bagi para pelaku kejahatan tersebut,” tegas dia.

Ujar dia, setiap kesatuan khususnya reskrim, harus tanggap dalam mengungkap berbagai macam kasus. “Termasuk untuk memburu para pelaku, haruslah senantiasa cekatan, terampil serta kompak dalam melakukan suatu penindakan,” tutup dia. (Cr01)

Powered by Blogger.