Selama Libur Kompetisi Andika Cakra Yudha Siapkan Program Latihan Sendiri


PALEMBANG, SP - Meskipun Libur kompetisi terbilang panjang karena pandemi Covid-19 yang belum mereda, namun tak membuat Pemain Sriwijaya FC Dwi Andika Cakra Yudha membuang waktu liburnya secara sia sia.

Cakra (Sapaan akrabnya) kini tengah disibukkan dengan program latihan yang ia buat sendiri, hampir setiap hari ia menyempatkan untuk menggelar latihan fisik pagi hingga sore.

“Alhamdulillah tetap jalan latihan.
Pagi kebanyakan di sekitar rumah dan tempat gym , sore baru di lapangan,” ujar Cakra, Senin (6/3/2020).

"Kalau pagi biasa jogging terus sprint-sprint di tanjakan, kalau tidak ke tempat fitness. Sementara sore baru di lapangan banyak dengan agility dan bola,”sambungnya. 

Diakui pemain yang pernah memperkuat tim PON Jatim ini menu latihan yang ia lakukan memang tak jauh berbeda dengan pola latihan di skuat Sriwijaya FC. Meskipun saat ini dirinya harus berlatih sendiri.

“Bedanya kalau di tim kan program latihan yang nyusun sudah tim pelatih, lah kalau dirumah gini kita sendiri yang harus bikin program latihan,”bebernya. 

Sementara itu disisi lain Cakra berharap pandemi virus corona atau covid-19 ini segera usai, sehingga awal Juli mendatang kompetisi Liga 2 kembali dilanjutkan.

“Kita selalu berdoa agar wabah Covid-19 segera berlalu. Dan kompetisi bisa berjalan kembali,”harapnya. 

Cakra sendiri merupakan salah satu pemain andalan coach Budiardjo Thalib di lini tengah Sriwijaya FC, eks Pemain Cilegon United ini selalu dipercaya menjadi starting eleven.

Wajar saja pada laga perdana yang di gelar 15 Maret lalu, Cakra menjadi pemain yang tak tergantikan sepanjang laga, hal tersebut membuktikan bahwa dirinya mampu menjaga performanya hingga akhir pertandingan. (Nis) 

Powered by Blogger.